Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua STIBA CN: Sampai Saat Ini, Sudah 376 Lulusan Sarjana Sastra Inggris

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Cakrawala Nusantara Kupang kembali melepas lulusan. Kali ini merupakan yang ke-15 dengan mewisuda 10 orang sarjana Sastra Inggris.

 

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Angkatan ke 15 Periode 2022 – 2023 yang dipimpin Ketua STIBA CN Kupang, Dr. Drs. Gregorius Sudaryono M.Hum itu, berlangsung di Aula Hotel Ima Kupang, Sabtu (25/11/2023) pagi.

 

Ketua STIBA CNK, Dr, Drs. Gregorius Sudaryono, M.Hum dalam kesempatan itu menjelaskan, dengan mewisuda 10 0rang sarjana angkatan ke 15 ini maka STIBA CNK yang dipimpinnya itu sudah mencetak sebanyak 376 sarjana S1 sastra Inggris.

 

Menurut dia, ratusan sarjana S1 Sastra Inggris STIBA CNK sudah terserap dan bekerja di berbagai lapangan pekerjaan, termasuk beberapa di antaranya menjadi Pejabat penting di negara Timor Leste.

 

“ini bukan jumlah yang sedikit untuk satu program studi. Yang jelas dalam mengelola perguruan tinggi beberapa komponen harus saling melengkapi di antaranya, yayasan, mahasiswa dan dosen. Hal ini supaya penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi bisa terlaksana dengan baik.”jelasnya.

 

Pihaknya akan terus eksis melaksanakan proses belajar mengajar sembari menunggu aturan yang baku ditetapkan Pemerintah. Termasuk di antaranya soal merger terhadap perguruan tinggi yang miliki peserta didik dengan jumlah sedikit.

 

“kami siap menerima dan sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti dari Pemerintah. Mungkin di lapangan masih ada kendala karena soal merger masih ada yang keberatan. Soal ini masih menggantung dan STIBA CNK mewisuda 10 orang mahasiswa/i ini dengan rasa syukur dan seterusnya menyerahkan ke Pemerintah melalui LLDIKTI wilayah 15”, Ungkapnya.

 

Pihaknyai tetap optimis dan menaruh harap kepada siapa saja yang berminat dan mau melanjutkan pendidikan tinggi di STIBA CNK.

 

Terpisah, Felen Hapsari peraih predikat cumlaude dengan IPK 3,66 wisuda angkatan 15 STIBA CNK kepada media ini mengaku bangga bisa menyelesaikan kuliahnya dan berhasil dengan predikat cumlaude.

 

Setelah meraih gelar sarjana Sastra Inggris selanjutnya ia akan membuka usah sesuai disiplin ilmu yang dimilikinya.

 

Dirinya berharap ke depan STIBA CNK terus eksis dan semakin banyak menerima pendaftaran mahasiswa baru.

 

Untuk diketahui, lulusan terbaik dengan predikat cumlaude diraih Felen Hapsari mahasiswi transfer asal Universitas Widya Mandala Surabaya dengan nilai IPK 3,66 menyusul, Sergio Maria Dos Reis IPK 3.46 dan Maria Volenta Dimu dengan IPK 3.46. (MN)

  • Bagikan