Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka FGD Tutorial Radikalisme Digital dan Pendidikan Karakter, Ayodhia Apresiasi Tim Koorsahli KASAD

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – “Selamat datang kepada Ketua Tim Pokja, Pa Sahli Tk III Kasad bid. Polkamnas Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos beserta rombongan di Provinsi NTT”.

 

Demikian disampaikan Pj Gubernur NTT dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakesbangpol Provinsi NTT Ir. Yohanes Oktavianus pada Acara Pembukaan Focus Group Discussion tutorial dan pemantapan modul tentang peran TNI AD dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter kepada masyarakat di Aula Fernandez Lt 4 Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Jum’at (17/11).

 

Lebih lanjut, Pj Gubernur NTT menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Tim Pokja dalam uji coba modul tentang Peran TNI AD dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter ini.

 

“Apresiasi yang tinggi kepada Tim Koorsahli Kasad yang telah melaksanakan kegiatan ini dan telah berkenan membagi pengetahuan kepada masyarakat tentang pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter kepada masyarakat,” ungkap pj Gubernur NTT.

 

Sementara itu Ketua Tim Pokja, Pa Sahli Tk III Kasad bid. Polkamnas Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan pentingnya pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter.

 

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini harus dibarengi dengan peningkatan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin timbul sehingga meminimalisir dampak negatif, dengan terus melakukan langkah positif dengan pendekatan kultural,” jelas Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Pada kesempatqn iti ia menjelaskan bagaimana caranya pendekatan kultural tersebut dilaksanakan.

 

“Pendekatan kultural ini dilaksanakan secara bersama sama, kerja tidak sendiri, kita harus bersinergi dan berkolaborasi, yaitu apa yang kita kenal dengan nama gotong royong,” tegas dia.

 

Acara pembukaan diselingi dengan pemberian plakat dari Mayjend TNI Gabriel Lema, S.Sos kepada Pj. Gubernur NTT yang diwakili oleh Kakesbangpol Prov NTT dan pembagian sembako.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan FGD Tutorial dan pemantapan modul tentang peran TNI AD dalam meningkatkan pemahaman radikalisme digital dan pendidikan karakter oleh Babinsa Serka Simran Masus dan Sertu Frenky Hun dari Kodim 1604/Kupang.

 

Adapun peserta kegiatan ini adalah siswa/siswi SMA dan SMK Kota Kupang, Tenaga pendidik, Mahasiswa, Organisasi KBT(KB FKPPI dan HIPAKAD),Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh adat.

 

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M, Unsur Forkopimda Prov NTT,dan sejumlah undangan lainnya. (Penrem).

  • Bagikan