Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Brigjen Febriel, Irup Upacara Bendera 17- an

KUPANG, FOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an pada Bulan November 2023 di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti, Jum’at (17/11).

 

Kepala Staf Umum (Kaaum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E.,M.M dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti, mengajak untuk merenungkan kembali pelaksanaan program kerja.

 

“Sebagai Prajurit TNI, kita harus profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas. Kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu,” jelas Kasum TNI.

 

Lebih lanjut, dia mengingatkan tentang Netralitas TNI di Tahun politik.

 

“Pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap netral. TNI harus tetap tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila. Netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung,” tegasnya.

 

Pada akhir amanatnya, Kasum TNI mengajak untuk terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan penuh semangat dan dedikasi.

 

“Harus menjadi Prajurit dan PNS TNI yang profesional berintegritas dan netral. Harus menjadi Prajurit dan PNS TNI yang tangguh dan disegani bangsa lain”, ujar dia.

 

Usai Upacara Bendera 17- an ini, Danrem 161/Wira Sakti mengambil jam komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, dan memberikan Penekanan ulang tentang Tetap jaga Netralitas TNI, Bijak dalam menggunakan medsos.

 

“Menghadapi pergantian musim ini untuk tetap jaga kesehatan, memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada dan jaga kondusifitas jelang Hari Raya Natal”, imbaunya.

 

Hadir dalam upacara ini Kasrem, Para Kasi Kasrem, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. Para Danka Balak Aju Korem, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.(Penrem).

  • Bagikan