Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Baca Sambutan Mensos Pada Hari Pahlawan, Bupati Kupang Sebut Indonesia Negara Besar dan Potensial

Bupati Kupang Korinus Masneno memimpin upacara Hari Pahlawan. Tampak bupati sedang membacakan sambutan Mensos RI pada Upacara itu Jumat (10/11).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pemerintah kabupaten Kupang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. Upacara berlangsung di halaman Civic center kantor Bupati Kupang Jumat (10/11).

 

Tema Hari Pahlawan tahun 2023 adalah “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”.

 

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam arahannya tertulis yang dibacakan Bupati Kupang menjelaskan, tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

 

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi Penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” jelas Mensos Rismaharini.

 

Ancaman dan tantangan ini kata Risma, akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dilakukan para Pejuang 10 Nov 1945.

 

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” katanya.

 

Rismaharini menyatakan rasa syukurnya saat ini bahwa semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

 

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ajak Rismaharini.

 

Upacara ini ditandai dengan penyampaian Pesan Perjuangan Pahlawan Nasional, yang disampaikan oleh Chairin Susana Lado perwakilan dari SMAN 2 Kupang Timur.

 

Hadir pada upacara ini, Danyon Marhanlan VII Letkol Mar Hariadi Akmur, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Parada Napitupulu, Wakapolres Kupang, Yulianus Lau. Plt.Sekda Kabupaten Kupang Mesak Elfeto, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati. Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, dan peserta upacara diantaranya TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut. Anggota Polres Kupang, ASN Lingkup Pemkab Kupang dan para pelajar SMA, SMP dan SD. (Merc).

  • Bagikan