Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gempa 6,6 SR Landa Pulau Timor, Ini Dampaknya

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Gempa berkedalaman 10 km yang berlokasi pada 10.34 LS-123,76 BT sekitar 25 kilometer bagian tenggara Kota Kupang  seperti termuat dalam laman resmi BMKG https://bmkg.go.id/ ini sangat terasa hampir di seluruh Pulau Timor.

 

Gempa ini menyebabkan beberapa kerusakan namun tidak mengakibatka korban jiwa.

Dihimpun dari piket siaga Polres Kupang terdapat beberapa kerusakan yang ditemukan seperti plafon Kantor Bupati Kupang dan Kantor Bapeda di Civic Center Oelamasi Kabupaten Kupang, mengalami kerusakan yaitu bagian plafon jebol dan terjatuh kelantai,  baik pada lantai satu maupun lantai II gedung tersebut.

Dari Kecamatan Sulamu gedung Mako Polsek Sulamu juga dilaporkan mengalami keretakan yang cukup parah pada beberapa bagian dinding tembok gedung tersebut. Sedangkan rumah warga atas nama Lazarus Teuf di Desa Retraen, Kecamatan Amarasi mengalami keretakan pada bagian dinding rumahnya dan bongkahan semen yang jatuh nyaris menimpa tuan rumah.

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya gempa tersebut namun pihaknya hingga saat belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa maupun korban luka.

“Ya benar sekitar jam 05.04 wita pagi ini, ada beberapa kerusakan rumah warga dan kantor namun hingga saat ini belum ada korban jiwa maupun korban luka, ” terangnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, personil Polsek masih terus mencari serta  mendata rumah warga maupun fasilitas kantor lainnya yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. (Ss).

  • Bagikan