Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gempa, Gedung Civic Center Rusak, Bupati Kupang Minta Masyarakat Waspada

Bagian kantor Bupati Kupang yang mengalami kerusakan saat gempa Kamis (2/11/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno menghimbau masyarakat Kabupaten Kupang untuk tetap waspada dan selalu bersiaga terhadap potensi bencana yang terjadi tiba-tiba, khususnya kejadian Gempa Bumi yang baru terjadi di wilayah Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

 

Hal tersebut disampaikan Masneno, Kamis (02/10/2023) di ruang kerjanya, di bilangan Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

 

Masneno menjelaskan Kamis pagi (2/10/23) telah terjadi gempa dengan Magnitudo 6,6 dan mengakibatkan kerusakan dibeberapa bagian kantor Bupati hingga di beberapa OPD yang ada di Civic Center Oelamasi.

 

Terhadap kondisi tersebut Masneno menegaskan telah memerintahkan OPD terkait seperti DInas PU, Pol PP untuk melakukan inventarisir secara baik dan melihat kondisi kerusakan apakah dapat ditangani secara langsung atau jangka panjang.

 

“Kali ini gempanya lumayan besar kita rasakan. Ada kerusakan pada gedung kantor Bupati di bagian plafon loby dan ruangan di kantor Bupati serta keretakan beberapa dinding gedung yang masih dilihat spesifik kerusakannya,” Ungkap Masneno.

 

Kendati Kantor Bupati mengalami kerusakan pada beberapa titik, Bupati Kupang Korinus Masneno tetap masuk kantor dan berkerja seperti biasa.

“Meskipun kantor Bupati mengalami dampak gempa, Saya tetap masuk kantor dan berkerja seperti biasa” tegas Masneno.

Menurutnya banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan dan menguatkan mental staf seraya tetap waspada terhadap kemungkinan yang bisa terjadi seperti gempa susulan dan akibat kerusakan lainnya.

 

Kepada para Camat dan Kepala Desa diharapkan segera melakukan inventarisir kondisi masyarakat secara baik dan dapat dilaporkan kembali sehingga dapat tertangani dengan baik.

 

Berdasarkan info BMKG, telah terjadi Gempa Bumi dengan magnitudo 6,6, di kedalaman 10 km di 10.34 LS 123.76 BT dengan lokasi 24 Km Tenggara Kupang NTT. Saran BMKG untuk berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (MERC).

  • Bagikan