Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menpora Ario Bimo, Ajak Seluruh Komponen Bangsa, Bangkitkan Semangat Kolaborasi

Bupati Kupang Korinus Masneno saat memimpin upacara hari Sumpah Pemuda Senin (30/10/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Setiap tanggal 28 Oktober, Bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda.

 

Untuk Kabupaten Kupang dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke -95, Pemerintah Daerah menyelenggarakan upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati, Senin (30/10/23), di pimpin langsung Bupati Kupang Korinus Masneno sebagai pembina upacara.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Kupang mengatakan, pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia, seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” kata Menpora.

 

Di bawah tema “Bersama Majukan Indonesia”, Menpora Ario lebih lanjut mengatakan, posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya.

 

Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

 

Selain itu, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus di seriusi. Menpora Ario berharap momentum hari Sumpah Pemuda ke 95 ini, terus membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri.

Upacara ini juga disertai dengan penyerahan hadiah oleh Bupati Kupang kepada juara lomba lari 10 kilometer kategori umum tingkat Kabupaten Kupang, lomba tarkam dan bola Volly putera & puteri. (Merc).

  • Bagikan