Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakapolda NTT, Gelar Jumat Curhat di Kelurahan Bello

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum saat menemui masyarakat usai gelar Jumat Curhat di Bello Jumat (20/10/2023).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – “Saya baru lima hari bertugas sebagai Wakapolda NTT. Saya mohon diterima untuk bekerjasama masyarakat di daerah ini melayani sesuai tugas dan fungsi kami,” demikian disampaikan Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum saat melakukan Jumat Curhat di Bello Jumat (20/10/2023).

 

Jumat Curhat kata dia, merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Polres-Polres, dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat. “Untuk mendengarkan langsung keluhan maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat”, jelas dia.

 

Pada kesempatan itu masyarakat Kelurahan Bello menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi seperti panas ekstrim yang terus terjadi dan dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas akibat keterbatasan air bagi petani di Bello. Warga berharap pihak Polda NTT dapat mencarikan solusi terkait persoalan yang terjadi.
Masyarakat juga mengeluhkan pelayanan angkutan umum yang hanya berputar balik di Jalur empat puluh Sikumana tidak masuk sampai ke Terminal Bello.

 

Atas persoalan itu Wakapolda NTT memberikan atensi dan mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak perhubungan untuk mengatur kembali trayek sampai ke Bello. Juga akan membantu pengadaan pompa air bagi Petani untuk memudahkan petani mengambil air dari sumber mata air.

 

“Nanti kita liat berapa pompa air yang dibutuhkan masyarakat termasuk akan koordinasi dengan pihak perhubungan untuk bisa ditata dan mengatur kembali trayek yang ada agar masyarakat tidak alami double cost saat bepergian,” jelas Wakapolda.

 

Wakapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk berdiskusi, menyampaikan keluhan, dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di Kelurahan Bello.

 

Hadir pada kegiatan ini, Lurah Bello Robby Lona, Sekretaris Lurah Denny Patty, Para Ketua RT/RW, tokoh masyarakat. Tokoh Agama, Tokoh perempuan dan Tokoh Pemuda serta warga masyarakat Kelurahan Bello.

 

Hadir mendampingi Wakapolda NTT, Irwasda, Dirpropam, Dir Samapta, Dir Personalia. Kapolresta dan Kapolsek Maulafa serta sejumlah unsur pimpinan tinggi di Pokda NTT. (goe).

  • Bagikan