Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang, Serahkan Bantuan Kepada GBI Penyeru Sikumana

Pj. Wali Kota Kupang Fahrenzy P. Funay dan Kadis LHK Orzon Nawa bersama Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana, Pdt. Daniel Gie, M. Th dan jajaran Minggu (15/10/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., menghadiri Kebaktian Minggu dan menyerahkan bantuan di Gereja Bethel Idonesia (GBI) Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Minggu (15/10).

 

Ibadah dimulai tepat pukul 07.00 wita dipimpin oleh Pdt. Daniel Gie, M. Th selaku gembala pada gereja tersebut.

 

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota menyampaikan pemerintah sungguh menyadari bahwa peningkatan kualitas hidup warga masyarakat secara utuh tidak terlepas dari dukungan dan peran serta para rohaniwan dan gereja. Karena itu atas nama Pemerintah Kota Kupang dia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tokoh agama di daerah ini khususnya kepada seluruh komponen pelayanan Gereja Bethel Indonesia Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana yang selama ini telah melakukan banyak hal positif dalam kaitannya dengan pembinaan dan peningkatan kualitas hidup jemaat.

 

“Bantuan yang kami berikan hari ini adalah wujud dari ungkapan terima kasih kami yang tulus atas dukungan bapak ibu gembala dan jemaat GBI Pancaran Penyeru Sikumana kepada kami Pemerintah. Karena itu, walaupun bantuan ini sangat kecil nilainya, semoga diterima dengan senang hati dan bermanfaat untuk pekerjaan dan pelayanan kepada Tuhan di Jemaat ini,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota juga berpesan agar sebagai warga masyarakat, jemaat bisa menjauhkan diri dari sikap egoisme dan fanatisme sempit serta pengutamaan kepentingan-kepentingan pribadi atau golongan. Karena hal tersebut cenderung akan menimbulkan perselisihan yang bisa berdampak pada perpecahan dalam jemaat.

 

Lebih lanjut, Penjabat Wali Kota mengajak seluruh jemaat agar bersama-sama menjaga kebhinekaan yang ada dengan saling menghargai tanpa keangkuhan dan kesombongan iman serta merasa lebih baik dan lebih benar dari pihak yang lain sehingga ada suasana serasi, selaras dan harmonis bagi terciptanya iklim yang kondusif demi suksesnya pelaksanaan program pembangunan dalam segala aspek.

Pada akhir sambutannya, Penjabat Wali Kota mengimbau kepada seluruh Jemaat GBI Pancaran Penyeru Sikumana agar terus berdoa bagi kesejahteraan Kota Kupang, terutama untuk persoalan-persoalan yang sedang dihadapi pemerintah Kota Kupang seperti masalah kebersihan, stunting dan inflasi.

 

“Teruslah berdoa untuk kesejahteraan kota ini, karena jika kita terus memohon pimpinan dan berkat Tuhan atas kota ini, maka saya yakin dan percaya bahwa segala sesuatu yang kita lakukan untuk kebaikan, pasti akan direstui dan diberkati oleh Sang pemilik kehidupan ini,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Pancaran Penyeru Sikumana, Pdt. Daniel Gie, M. Th, menyampaikan bahwa kehadiran Pemerintah Kota Kupang hari ini merupakan sesuatu yang sangat spesial.

 

“Pagi ini kami mendapatkan sebuah sentuhan yang sangat spesial dari Pemerintah Kota Kupang. Oleh karena itu, atas nama segenap pelayan dan jemaat GBI Pencaran Penyeru Sikumana, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Penjabat Wali Kota Kupang dan jajaran yang sudah berkenan hadir dan beribadah bersama serta memberikan bantuan kepada kami. Kami tetap berdoa, kiranya Tuhan yang empunya segalanya akan memberkati bapak dalam menjalakan program pemerintah demi kesejahteraan kota ini,” pungkasnya. (PKP_yt).

  • Bagikan