Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Setelah Upacara HMN, Pj. Gubernur NTT, Menhub dan Panglima TNI, Tanam Cendana

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC bersama Menteri Perhubungan RI Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi dan juga Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono S.E., M.M., C.S.F.A saat penanaman anakan cendana dan juga sakura sumba di lahan Pemerintah Provinsi NTT yang terletak di samping Rumah Jabatan Gubernur.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Usai mengikuti upacara puncak Hari Maritim Nasional, Menteri Perhubungan RI Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Laksamana TNI, Yudo Margono S.E., M.M., C.S.F.A serta Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake SH., MDC melanjutkan kegiatan penanaman anakan cendana dan juga sakura sumba di lahan Pemerintah Provinsi NTT yang terletak di samping Rumah Jabatan Gubernur.

 

Kegiatan penanaman anakan cendana dan sakura sumba ini merupakan wujud aksi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan hidup.

 

Selanjutnya Menteri Perhubungan bersama Penjabat Gubernur NTT meinjau Bandara El Tari Kupang.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan tatap muka dan makan siang bersama ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan yang ada di Provinsi NTT.

 

Dalam kesempatan tersebut dia meminta ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan agar terus memberikan pelayanan yang maksimal dalam mendorong potensi – potensi yang ada di NTT.

 

“Indonesia ini harus melihat NTT sebagai masa depan bangsa Indonesia. Banyak sekali potensi – potensi yang ada di sini. Sudah ada inisiatif – inisiatif dari pemerintah pusat untuk mengembangkan semua potensi ini sebagai destinasi baru secara maksimal. Oleh karena itu jika kita membangun pelabuhan, jalan, dan bandara yang baik tentu hal tersebut akan mendorong agar destinasi ini bisa berkembang secara optimal. Dukungan infrastruktur yang memadai, dan juga pelayanan yang diberikan harus cepat, peran konektivitas harus terjangkau, peran dari angkutan udara, peran dari angkutan darat, dan peran dari angkutan laut harus terkoneksi dengan baik pula,” ujarnya.

Menhub menambahkan, para ASN Dinas Perhubungan Provinsi NTT dan ASN Kementerian Perhubungan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam menjalankan tugas dan pelayanan.

 

“Saya percaya rekan – rekan di sini bekerja dengan hati. Jangan cukup puas dengan apa yang ada, karena sebagai ASN harus selalu kreatif dan harus ada inovasi -inovasi yang dibangun.” harap dia.

 

Setelah melakukan tatap muka dan makan siang bersama, Menteri Perhubungan beserta rombongan langsung bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju kembali ke Jakarta untuk melanjutkan agenda selanjutnya. (BAP_NTT).

  • Bagikan