Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapolres Kupang Ingatkan Anggota, Siap, Jelang Operasi Mantap Brata

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, saat memimpin apel pagi Jam Pimpinan hari Senin (9/10) pagi di lapangan apel Polres Kupang.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H kembali menekankan kesiapan anggotanya menghadapi Operasi Mantap Brata 2023.

 

Kebijakan ini dilakukan AKBP Agung terkait semakin dekatnya Pemilu 2024 yang membutuhkan daya Polri yang mumpuni menghadapi berbagai tahapannya.

 

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi Jam Pimpinan hari Senin (9/10) pagi di lapangan apel Polres Kupang.

 

Dalam arahannya, Kapolres Agung mengungkapkan, salah satu agenda  penting yang wajib dipersiapkan adalah Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023 yang akan dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2023 nanti.

 

Selain itu dalam waktu dekat juga akan dilakukan latihan Sistem Pengamanan Kota (sispamkota) demi  memastikan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilihan umum.

 

Menurut dia, Agenda-agenda ini cukup menyita waktu dan tenaga yang oleh Kapolres Agung wajib dipersiapkan sebaik-baiknya.

 

“Ya saat ini kami sedang mempersiapkan Operasi Mantap Brata, yang bertujuan mengamankan pemilu  2024 dan setiap tahapannya,” terangnya.

 

“Kami siap sukseskan agenda nasional pesta demokrasi tahun 2024,” tambahnya.

 

Operasi Mantap Brata yang direncanakan berlangsung selama 211 hari bertujuan untuk mengamankan Pemilu yang berlangsung bulan Pebruari tahun 2024 nanti.

 

Terkait operasi tersebut akan digelar jajaran Kepolisian dari tingkat Mabes hingga Polres secara serentak. (SS).

  • Bagikan