Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korem 161/WS, Dapat Penghargaan Dari Pos Kupang Award Peduli Stunting

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Korem 161/Wira Sakti menerima penghargaan Pos Kupang Award Peduli Stunting Tahun 2023 kategori Penghargaan Penggerak Peningkatan Sanitasi dan Akses Air Bersih untuk Pencegahan Stunting, Penghargaan tersebut diberikan oleh ibu Margareta Lin Wahyuningrum Pimpinan Harian Pagi Pos Kupang, yang di terima langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., di Hotel Harper Kupang pada Senin malam (02/10/2023).

 

Kegiatan ini bukan semata untuk memberikan penghargaan, melainkan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya keras lembaga pemerintahan Khusus Korem 161/Wira Sakti yang wilayahnya cukup luas, yang telah berperan aktif dalam mengatasi masalah stunting di wilayah Nusa Tenggara Timur NTT.

 

“Mendapatkan penghargaan/awards seperti yang sudah di sampaikan, apa yang kami lakukan semata mata sebagai tanggung jawab sebagai bagian dari masyarakat. Dimana kami berdinas, bertugas dan sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas yang di berikan pimpinan kami dalam hal ini Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), untuk selalu hadir dalam mengatasi kesulitan Negara. Program penyediaan air bersih, program ini kami berusaha mendekatkan air di rumah tangga masyarakat yang ada, salah satu sumber air masyarakat itu jauh, sehingga perlu upaya untuk melaksanakan mendekatkan air”, kata Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.

 

Mantan Komadan Korem 022/Kawal Samudra ini menuturkan, Kondisi Geografis Provinsi NTT yaitu masyarakat tinggal di ketinggian sementara air itu berada jauh kerendahan, sehingga Pompa Hidram tehnologi yang tidak membutuhkan tenaga listrik hanya membutuhkan tenaga gravitasi atau kemiringan sehingga air bisa ditarik ke atas dan dialirkan kepada masyarakat ini kami sudah lalukan. Kita kolaborasi dengan sejumlah elemen maupun sendiri. Kami menggandeng swasta, BUMN dan lainnya, terutama pengadaan material, kemudian bersama masyarakat kami memasang instalasi air,” kata Febriel saat menerima award yang diberikan Pos Kupang.

 

Turut mendampingi Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Augusto Moniz Lopes, Dandenkesyah 09.04.01 Kupang, Letkol Ckm dr Boy Ramurthi, M.A.R.S., dan dr Kartika. (Penrem).

  • Bagikan