Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati HUT Humas Polri ke-72, Kapolres dan Wakapolres Kupang Ikut Sumbang Darah

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H bersama Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau menjadi Pendonor darah pertama pada kegiatan Bakti Kesehatan (Bakkes) Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke-72 tahun 2023.

 

Kegiatan kemanusiaan yang digelar Divisi Humas Polri secara serentak di seluruh tanah ini mengusung tema “Humas Polri Presisi menuju Indonesia Maju”.

 

Pada kesempatan ini Seksi Humas Polres Kupang bekerja sama Seksi Dokkes Polres Kupang dan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT menggelar donor darah yang diikuti oleh personil Polres Kupang dan masyarakat umum, bertempat digabung PMI NTT Kota Baru Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (2/10) pagi.

 

Tiga puluh dua bed darah yang dihasilkan dalam bakkes kali ini dengan rincian 8 bed golongan darah A, 10 bed untuk golongan darah B, 12 bed golongan darah O dan 2 bad golongan darah AB.

 

Kapolres Agung mengungkapkan terimaksihnya kepada masyarakat umum yang turut mendonorkan darahnya dalam rangka HUT Humas Polri tahun ini.

 

Ia berharap darah yang didonorkan  bisa mengatasi kekurangan stok darah yang sering dialami PMI NTT.

 

“Terimaksih kepada masyarakat dan personil Polres Kupang yang sudah mendonorkan darahnya hari ini. Semoga kegiatan ini bisa membantu PMI NTT meningkatkan ketersediaan stok darah bagi sesama yang membutuhkan,” katanya.

Senada dengan Kapolres Agung, Kepala PMI NTT melalui Petugas Penanggungjawab Pengambilan Darah Imelda Tokan mengungkapkan terimakasih atas kesediaan personil Polres Kupang serta masyarakat yang hari ini bersedia mendonorkan darahnya.

 

“Sangat, sangatlah tertolong dengan adanya kegiatan donor dari Polres Kupang bersama masyarakat, sehingga bisa meningkatkan stok darah di PMI NTT. Terimakasih buat bapa Kapolres dan anggota serta warga masyarakat yang ssudah mendonorkan darahnya di PMI hari ini ” ujarnya.

 

Kegiatan yang dimulai dari tahap pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan hingga proses pengambilan darah diikutti 23 personil Polres Kupang dan 11 orang masyarakat umum ini berjalan lancar dan aman dengan diawasi langsung Kapolres Agung.

Masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan beberapa pekan kedepan seperti pembagian air bersih, penghijauan hingga lomba-lomba. (Ss).

  • Bagikan