Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Roby Meok, Siap Jalankan Amanah Kepala Daerah

Camat Kupang Tengah Roby Meok.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT– Camat Kupang Tengah baru , Roby Meok yang belum lama ini dilantik Bupati Kupang pada 7 September 2023, mengaku siap menjalankan amanah yang diembankan kepadanya sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kecamatan Kupang Tengah.

 

Roby Meok yang dikonfirmasi usai melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Alekot Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kupang Jumat (22/9/23) melalui WhatsApp mengatakan, sebagai ASN yang telah diberikan kepercayaan menjadi camat atau sebagai aparatur di kecamatan dirinya siap mendukung dan menjalankan amanah bupati selaku kepala daerah untuk membangun Kecamatan Kupang Tengah yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai visi dan misi kepala daerah.

 

“Sebagai camat yang menjalankan tugas dan amanah dari kepala daerah kabupaten Kupang akan melaksanakan pelayanan yang lebih efektif dan efisien dalam pelayanan pemerintahan dengan baik kepada masyarakat sesuai aturan yang berlaku,” kata Mantan Lurah Babau tersebut.

 

Menurut Roby, dalam memajukan sebuah wilayah dengan tugas sebagai camat tentunya tidak bisa dilakukan sendiri . Untuk itu koordinasi dengan aparatur pemerintahan di tingkat desa/kelurahan dan lembaga terkait lainya serta masyarakat menjadi hal utama.

 

“Jalin komunikasi serta pelayanan yang baik kepada seluruh lapisan.mulai dar pemerintah ditingkat paling bawa hingga masyarakat. Karena kita merupakan perpanjangan tangan dari kepala daerah untuk melayani masyarakat,” ujar Roby.

 

Untuk itu, selain koordinasi juga aka di ikuti juga dengan pembinaan ke desa/kelurahan , tetapi di jalankan sebagai representasi kepala daerah di kecamatan.

 

“intinya mendorong percepatan pembangunan di desa/kelurahan yang berbasis masyarakat deangan tetap menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat,” tandas mantan Kabid Tibum Tranmas Satpolpp dan Kebakaran Kabupaten Kupang.

 

Sementara disinggung soal upaya apa yang akan dilakukan dilakukan dengan perkembangan digital saat ini yang berkaitan dengan pelayanan, Roby mengatakan, sebagai camat yang menjalankan tugas dan amanah dari Kepala Daerah Kabupaten Kupang, tentunya di era digital saa ini perlu terobosan dengan sistem yang mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

 

” lDigitalisasi akan kita dorong ke desa/kelurahan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada lewat kolaborasi bersama, baik masyarakat, pemerintah dan akademisi,” tutup Roby. (Rif)

  • Bagikan