Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pj. Wali Kota Kupang Turun ke Pasar, Hati-Hati Spekulan

Pj. Wali Kota Kupang Fahrenzy Funay saat memantau harga tomat dan cabai di pasar Kasih Naikoten Senin (11/9/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE,M.Si, melakukan inspeksi mendadak di Pasar Kasih Naikoten, Senin (11/9) pagi.

Sidak dalam rangka memantau perkembangan harga sejumlah komoditas utama.

 

Di sela sidak Pj. Wali Kota menjelaskan pemantauan bertujuan untuk meninjau perkembangan harga pasar terutama komoditas utama yang selama ini berkontribusi menjadi pemicu inflasi.

 

Menurutnya, pemantauan harga secara rutin perlu dilakukan selain sebagai langkah antisipasi pemerintah juga untuk mencegah permainan harga oleh oknum spekulan.

 

Lebih lanjut, Fahrensy juga minta kepada PD Pasar untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Kupang agar memaksimalkan aplikasi sodamolek untuk update info perkembangan harga komoditas di pasar.

 

Selain memantau harga, kepada para pedagang yang ditemui Pj. Wali Kota juga mengimbau untuk selalu menjaga kebersihan pasar.

 

Dia juga minta kepada PD Pasar untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang agar mengangkut sampah di pasar secara rutin setiap hari, sehingga tidak ada sampah yang menumpuk.

 

Direktur Utama PD Pasar Kota Kupang, Ferdinand Leu, menyambut baik sidak pasar yang dilakukan oleh Pj. Wali Kota Kupang, dengan turun langsung memantau perkembangan harga serta berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

 

Dia juga memastikan akan segera menindaklanjuti arahan Pj. Wali Kota terkait pemanfaatan aplikasi sodamolek untuk informasi update harga pasar.

 

Turut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kupang, Drs. Iskandar Kapitan. Para Direktur PD Pasar Kota Kupang, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang. Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Kupang, Kepala Bidang dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang serta Lurah Naikoten I.
(PKP_ans).

  • Bagikan