Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Korinus: “Sebelum Pelantikan, Kita Koordinasi Dengan Mendagri”

77 Pejabat bersumpah sambil mengangkat 2 jari pada pelantikan yang dilakukan Bupati Kupang Kamis (7/9/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Meski mendapat kritik tajam dari berbagai kalangan Bupati Kupang Korinus Masneno tetap melakukan pelantikan 77 Pejabat baru.

 

Hal ini dilakukan bukan asal Bupati mau, tetapi karena ada dasar.

“Sebelum melakukan Pelantikan ini kita melakukan koordinasi dan bersurat resmi kepada bapak Mendagri. Dan setelah mendapat balasan kita laksanakan pelantikan ini hari ini”, tegas Bupati Kupang Korinus Masneno saat melantik dan mengambil sumpah/janji 77 pejabat administrator dan fungsional hasil perubahan nomenklatur jabatan di pemkab Kupang tahun 2023 di aula Bupati Kupang pada hari Kamis, (7/9/23).

 

Kepada para Pejabat yang baru dilantik bupati minta untuk mrlaknsanakan tugas dengan baik.

“Jadilah teladan yang baik dan lakukan perbaikan ke depan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan jadikan jabatan untuk meninggikan diri dan tidak menghargai orang lain. Bekerjalah dengan sekuatnya dalam rangka tugas kita sebagai pelayan masyarakat”, ia meminta.

 

Lebih lanjut Masneno menambahkan, kegiatan pelantikan Pejabat ini merupakan kebutuhan penting dan mendesak dikarenakan keterbatasan Pejabat administrator setelah banyak yang memasuki masa pensiun. Karena itu, diperlukan penataan kembali SDM di kabupaten Kupang untuk memenuhi tuntutan organisasi.

 

Bupati Masneno menerangkan, seseorang yang menjadi Pejabat harus memiliki karakter dan perilaku yang baik, bukan hanya kepintarannya saja.

 

Dia mengatakan, para Pejabat diharapkan mampu memberikan keteladanan kepada bawahannya dan masyarakat.

 

“Profesionalisme dalam tugas juga diperhatikan agar bisa menjadi teladan bagi lainnya”, tegas Masneno.

 

Akhir kata, Bupati Kupang mengatakan, dirinya tidak pernah menurunkan jabatan seseorang.

“saya tidak pernah melantik orang dan menurunkannya dari jabatan. Ingatlah bahwa kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian banyak orang yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang sama”, tutup Masneno.

 

Beberapa jabatan dalam pelantikan ini diantaranya, Kabag pada Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, Sekretaris Dinas/Badan, Camat, Sekcam dan Kabid pada Dinas/Badan.

 

Turut menghadiri, Forkopimda kabupaten Kupang diantaranya Kajari Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, Pabung Kodim 1604 Parada Napitupulu. Asisten II Sekda kabupaten Kupang Mesak Elfeto. Para pimpinan OPD lingkup pemkab. Kupang, para rohaniawan pendamping. Dan para pejabat Administrator dan fungsional yang akan dilantik. (NH).

  • Bagikan