Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hari Ini Penjabat Gubernur NTT, Dilantik

Gladi Pelantikan Penjabat Gubernur di Kemendagri Senin (4/9/23).

JAKARTA, FLOBAMORA-SPOT – Sesuai rencana hari ini Mentri Dalam Negri melantik Penjabat Gubernur NTT.

 

Seluruh persiapan sudah dilakukan di lokasi acara, Sasana Bhakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (4/9/2023) siang.

 

Salah satu hal penting yang disiapkan yakni Gladi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur oleh Protokoler Kemendagri.

 

Ada dua sesi gladi yang dipandu tim protokol Kemendagri. Pertama gladi pelantikan Penjabat Gubernur dan kedua gladi pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK.

 

Gladi yang dilaksanakan oleh Protokol Kemendagri tersebut merupakan persiapan akhir menjelang acara Pelantikan yang direncanakan akan dilangsungkan pada hari Selasa, tanggal 5 September 2023 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo di Sasana Bakti Praja, Gedung C, Kantor Kemendagri. Acara pelantikan tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan unsur Forkopimda dari masing-masing daerah.

 

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia Kalake sebagai Penjabat Gubernur NTT menggantikan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Adreanus Nae Soi, yang akan berakhir masa jabatannya esok hari, tepatnya 5 September 2023. Presiden Jokowi diinformasikan telah memutuskan 10 Penjabat Gubernur untuk 10 provinsi yang masa jabatannya berakhir pada September 2023. Ayodhia Kalake ditunjuk bersama 9 pejabat eselon I lainnya, sebagai Pj Gubernur.

 

Ke-10 nama Penjabat Gubernur itu adalah Hassanudin (Sumatera Utara), Bey T. Machmuddin (Jawa Barat), Nana Sudjana (Jawa Tengah), Sang Made Mahendra Jaya (Bali), Ridwan Rumasukun (Papua), Ayodhia Kalake (Nusa Tenggara Timur), Lalu Gita Ariadi (Nusa Tenggara Barat), Harrison Azroi (Kalimantan Barat), Andap Budhi Revianto (Sulawesi Tenggara), dan Bachtiar Baharuddin (Sulawesi Selatan).

 

Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas Lana dalam rapat terbatas bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi NTT usai pelaksanaan gladi pelantikan Pj Gubernur di Jakarta mengonfirmasi terkait _update_ pelaksanaan pelantikan Pj. Gubernur NTT dan juga Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur.

 

“Usai pelaksanaan acara pelantikan Pj. Gubernur tersebut oleh Mendagri Tito Karnavian, dilanjutkan acara Sertijab Gubernur NTT dari Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Pj. Gubernur yang baru Bapak Ayodhia Kalake yang bertempat di lantai 3 Gedung A Kemendagri.” Jelas Kosmas.

“Kemudian nanti Pj. Gubernur NTT dan Ibu Sofiana Milawati selaku Pj. Ketua TP PKK NTT direncanakan akan tiba di Kupang pada Kamis (7/9/2023) siang.” Tambahnya.

 

Pada saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake dan Ibu beserta rombongan akan disambut oleh Forkompimda NTT dan Sekda NTT serta dirangkaikan dengan sapaan adat Natoni dan Tarian Kataga serta pengalungan kain tenun adat yang merupakan _”kekayaan intelektual NTT”. (BAP_NTT).

  • Bagikan