Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lagi, Diskominfo Kota Kupang Terima Penghargaan 2023

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Untuk kedua kalinya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kupang menerima peghargaan di tahun 1023.

Kali ini penghargaan dari
Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pemberian penghargaan berlangsung di Gedung Sate, Kantor Gubernur Jawa Barat di Bandung, Sabtu (2/9/23) dalam Event Festival Literasi Digital (VIRAL) 2023.

 

Dinas Kominfo Kota Kupang mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Jabar Saber Hoaks Awards, sebagai Mitra Teraktif Penanggulangan Hoaks melalui Kota Kabas Hoax.

 

Selain Dinas Kominfo Kota Kupang juga terdapat Perangkat Daerah Lain dari beberapa Wilayah yang mendapatkan apresiasi serupa. Salah satu diantaranya Diskominfotik DKI Jakarta melalui Jala Hoaks.

 

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Kupang Wildrian Ronald Otta hadir untuk menerima penghargaan tersebut.

 

Ia menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut sebagai hasil kolaborasi yang luar biasa dari semua pihak yang terlibat dalam mendukung terlaksananya Kota Kabas Hoax untuk mewujudkan Kota Kupang Bebas Hoax.

 

“Dalam kegiatan tersebut selain Pemberian Award juga dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Penanggulangan Hoaks antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan beberapa Perangkat Daerah dan Lembaga yang mempunyai komitmen yang sama dalam menanggulangi hoaks termasuk Dinas Kominfo Kota Kupang melalui program Kota Kabas Hoax”, ungkap Andre.

 

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Ariantje M. Baun menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder diantaranya Komite Intelijen Daerah Nusa Tenggara Timur, Polresta Kupang Kota, Subdit Cyber Crime Polda NTT, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Undana. Serta Prodi Ilmu Komunikasi Undana yang telah banyak memberikan dukungan sehingga Kota Kabas Hoax dapat terlaksana dengan baik dan tentunya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas apresiasi yang diterima berupa Award sebagai Mitra Teraktif Penanggulangan Hoaks.

Harapannya tentu agar kemitraan ini terus terjalin demi terwujudnya Kota Kupang bebas hoaks, terlebih dalam mengontrol informasi di dunia maya menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

 

Kota Kabas Hoax sendiri merupakan Tim Kerja Dinas Kominfo Kota Kupang yang terbentuk melalui SK Walikota Kupang tentang Tim Teknis Lembaga Anti Hoax Kota Kupang – Kota Kabas Hoax yang memiliki tugas dan fungsi untuk memverifikasi informasi atau rumor yang belum jelas fakta – faktanya. Verifikasi informasi yang dilakukan melalui proses konfirmasi dan kompilasi serta pengolahan data dari sumber atau rujukan yang aktual dan kredibel.

 

Event Festival Literasi Digital (VIRAL) merupakan event tahunan yang diselengarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2020 melalui Dinas Kominfo Jawa Barat.

 

Ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada sosok – sosok inspiratif atas prestasi yang telah dicapai. Dan juga kepada semua stakeholder yang berkontribusi dalam upaya memberikan literasi digital kepada masyarakat.

 

Event tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Kominfo).

  • Bagikan