Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HUT Gereja Mizpa dan Syukuran Panen, Sialagan: Kami Ucapkan Selamat Ulang Tahun”

Staf Ahli Bupati Kupang Pandapotan Siallagan saat menyampaikan sambutan pada HUTGereja Mizpa Tetebudale Pukdale Kupang Timur.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – “Atas nama Pemkab Kupang, kami ucapkan selamat ulang tahun GMIT Mizpa Tetebudale yang ke 23 bagi seluruh jemaat, semoga dengan bertambahnya usia gereja ini, semakin memperkokoh komitmen iman jemaat dalam menjalankan tugas panggilan gereja yakni gereja yang bersekutu, bersaksi, dan melayani sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan Damai sejahtera di berbagai kehidupan. Terimakasih kepada seluruh jemaat GMIT Mizpa Tetebudale yang sudah bekerja keras untuk membangun iman, sekaligus menyebarkan kasih dan berkat melalui pekerjaan yang ditekuni. Ini harapan kami terhadap gereja agar bisa menjadi sumber pengharapan bagi para jemaat yang juga warga kabupaten Kupang”.

 

Demikian disampaikan Bupati Kupang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Ir. Pandapotan Siallagan, M.Si saat menghadiri syukuran HUT Gereja Mizpa Tetebudale dan syukuran hasil panen jemaat di gedung gereja Mizpa. Selasa, (29/8/23).

 

Plh. Kadis Sosial ini berharap, kiranya jemaat Mizpa Tetebudale sudah mampu memberikan kontribusi nyata dalam hidup bergereja dan bermasyarakat. Juga membantu sesama yang mengalami kesulitan hidup dan terus bertumbuh serta berkembang menjadi jemaat yang mampu menjalankan misi pewartaan firman melalui mimbar gereja.

 

Dia juga berharap bagi KMJ dan KMK serta jemaat di Kupang Timur, turut serta dalam pelaksanaan program gerejawi agar selaras dengan program pemerintah.

“Gereja dan pemerintah harus bekerja sama dalam berbagai aspek kehidupan dan pelayanan di masyarakat, salah satunya menjadi Pelopor pengembangan dan peningkatan ekonomi melalui program 5P. Bantu kami wujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera “, ujar Pandapotan.

 

Tidak hanya itu, Pandapotan Siallagan menghimbau agar masyarakat wilayah kecamatan Kupang Timur terutama warga desa Pukdale untuk siap siaga menghadapi musim kering, siap siaga terhadap ancaman angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini, bijak dalam menggunakan sumber air secara efisien dan efektif serta memberikan perlindungan terhadap sumber mata air di sekitar.

“Segera laporkan bencana yang terjadi kepada pemerintah melalui BPBD kabupaten Kupang”, tegasnya.

 

Pada akhir sambutannya, dia berharap agar semua masyarakat selalu menjujung tinggi moderasi beragama.

 

“Toleransilah dengan sesama jemaat maupun dengan mereka yang berbeda agama dengan kita. Jangan biarkan kejahatan menang melalui perpecahan antar suku, agama dan ras”, imbaunya.

Anggota DPRD kabupaten Kupang fraksi PDIP, Deasy Ballo mengatakan, dirinya dan Ketua DPD PDIP Anis Mase merupakan bagian dari pembangunan gereja tersebut.

 

“Dari fraksi PDIP saya dan pak Anies Mase, dipercayakan sebagai bagian dari pembangunan gereja ini”, kata srikandi PDIP itu.

 

Menurut dia, Desa Pukdale ini merupakan desa penghasil pangan terbaik namun insfrastrukturnya kurang baik. Oleh karena itu DPRD bersama pemerintah juga telah lakukan pemeliharaan jalan.

 

“Kiranya dengan berbagai bantuan yang telah diberikan, bisa membantu masyarakat disini. Selamat ulang tahun yang ke 23 bagi seluruh Jemaat Gereja Mizpa Tetebudale”, ucapnya.

 

KMJ Mizpa Tetebudale Pdt. Ani Florida Nepa Fahik menuturkan, di usia yang ke 23 ini, kiranya jemaat Mizpa tau apa yang harus di buat demi mewujudkan tanda sukacita di tahun yang ke 22. “Dan syukur panen tahun ini kita nikmati berkat Tuhan dalam usaha dan kerja kita semua”, kata dia.

 

“Dari 98% di jemaat yang merupakan Petani, kiranya acara syukuran panen ini, semua jemaat harus hadir. Namun, ada beberapa yang mengikuti turnamen futsal sebagai penggalangan dana untuk pembangunan gereja ini. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Kupang, yang setelah 20 tahun berjalan akhirnya kami menikmati pengerjaan jalan yang tentunya di dampingi oleh anggota DPRD Deasy Ballo. Kami sudah cukup senang karena pemerintah dan wakil rakyat telah memberi perhatian kepada masyarakat terkhusus Jemaat Mizpa Tetebudale agar terciptanya keadilan dan kesejahteraan bersama masyarakat”, tutup Pendeta Ani.

 

Turut hadir, para tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Pembangunan Gereja Mizpa Tetebudale Mias Pian. Kepala Desa Pukdale Oktavianus Lesiangi dan seluruh jemaat Gereja Mizpa Tetebudale. (NH).

  • Bagikan