Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang, Agendakan Bantuan Rutin Kepada Rumah Ibadah

Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyerahkan bantuan kepada pihak gereja Senin (28/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan bantuan bahan bangunan bagi rumah ibadah di Kabupaten Kupang Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di gedung Civic CenKantor Bupati, Senin (28/8/2023).

 

Sebanyak 80 gereja di Kabupaten Kupang menerima bantuan berupa semen, seng, besi, keramik dan triplek, dengan total dana bantuan sebesar Rp. 1 miliar.

 

Bupati Kupang dalam sambutannya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dikelola dengan baik oleh Penerima.

 

“Bantuan ini nantinya akan diserahkan dengan jumlah penerimaan yang bervariasi sesuai dengan acuan pengajuan dan kondisi dari tempat ibadah tersebut. Yang diberikan ini hanya secara stimulan. Tentu belum menjawab semua kebutuhan yang ada, namun Pemerintah berupaya hadir mendukung pembangunan keagamaan di wilayah Kabupaten Kupang, dan selalu mengagendakan program bantuan bagi rumah ibadah secara rutin,” ungkap dirinya.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, gereja merupakan pilar utama pembangunan manusia di Kabupaten Kupang, dan dengan kekuatan yang dimiliki bergandengan tangan bangun iman, juga mental dan spiritual.

 

Masneno menyatakan bangun jemaat juga perlu ada korelasi peningkatan ilmu pengetahuan, keterampilan dan ekonomi. “Sebab tugas utama dalam kegiatan keagamaan adalah tugas pelayanan yang dilaksanakan secara kolaboratif”, kata dia.

 

Turut mendampingi Bupati, Plt.Sekda Rima Salean, Asisten Sekda Mesak Elfeto dan Novita Foenay, Kabag Kesra Benny Markus, dan para tokoh agama Kristen se-Kabupaten Kupang. (Merc).

  • Bagikan