Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel Perdana, Fahrenzy: “Saya Ditunjuk Untuk Rangkul Saudara Sekalian”

Pj. Wali Kota Kupang Fahrenzy P. Foenay memimpin apel perdana Senin (28/8/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, memimpin apel perdana bersama seluruh ASN lingkup Kota Kupang, Senin (28/8).

 

Kepada seluruh ASN dan PTT dia menegaskan akan menjadi bapak yang merangkul semua.

 

“Saya adalah bapak dari saudara sekalian yang ditunjuk untuk merangkul saudara sekalian secara menyeluruh. Bukan hanya untuk kelompok tertentu saja,” ungkapnya terbata-bata sambil menahan haru, disambut tepuk tangan meriah dari seluruh pegawai.

 

Dalam arahannya Pj. Wali Kota menyampaikan pemerintahan yang giat adalah pemerintahan yang berkelanjutan.

 

Menurutnya, hal-hal baik akan diteruskan, sebaliknya hal-hal yang belum baik akan dievaluasi, mana yang perlu diteruskan, mana yang perlu dibenahi serta mana yang tidak perlu diteruskan. Sebelumnya, Pj. Wali Kota juga sudah mendapat banyak arahan, baik dari Gubernur NTT maupun Menteri Dalam Negeri, terkait hal-hal strategis dalam menjalankan pemerintahan. Di antaranya adalah, sukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilukada serentak, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem serta penggunaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) baik dalam perencanaan maupun penganggaran.

 

Pada kesempatan yang sama Pj. Wali Kota Kupang mengimbau kepada seluruh ASN dan PTT Lingkup Kota Kupang untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilu dan pemilukada serentak tahun 2023, dengan menahan diri dan menjaga netralitas ASN.

 

Menurutnya, disiplin menjadi nadi utama ASN dan PTT. Disiplin yang dimaksud mencakup keseluruhan, baik disiplin masuk keluar kantor, disiplin berpakaian dinas serta disiplin menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

 

Tentang kebersihan, Fahrensy menegaskan aparatur pemerintah tetap harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat, namun Marwah pemerintah juga tetap harus dijaga.

Kerja kebersihan menurutnya tetap jadi prioritas namun akan dievaluasi pola yang terbaik untuk melaksanakannya.

 

Usai apel bersama seluruh ASN dan PTT, dilanjutkan dengan rapat bersama pimpinan perangkat daerah, para direktur perusahaan daerah dan camat.

Dalam rapat tersebut Pj. Wali Kota minta perhatian serius seluruh pimpinan perangkat daerah untuk merancang program-program yang memadai, yang menunjang program nasional, terutama program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, seperti untuk penanganan stunting, inflasi, kemiskinan ekstrem dan kebersihan.

“Mari kita bergandeng tangan, bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Keluarkan seluruh potensi yang ada, jangan main-main,” pungkasnya.

 

Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota memberikan sejumlah catatan dan evaluasi kepada semua perangkat daerah untuk perbaikan kinerja ke depan.

 

Hadir dalam apel kekuatan tersebut, Plt. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Abraham D. Manafe, S.IP.,M.Si, para Staf Ahli Wali Kota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, pimpinan perangkat daerah dan direktur perusahaan daerah, para camat dan lurah, serta seluruh ASN dan PTT lingkup Kota Kupang. (PKP_ans).

  • Bagikan