Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Danrem 161/Wira Sakti Jadi Irup

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M bertindak sebagai Inspektur upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci Tingkat Provinsi NTT dalam rangka HUT ke -78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di TMP Dharma Loka Kupang, Kamis (17/8).

 

Sebagai Perwira Upacara adalah Kakumrem 161/Wira Sakti Mayor Chk Irawan, S.Sos., S.H., M.H. sedangkan Komandan Upacara adalah Danyon Armed 20/155 GS/BY Letkol Arm Karimuddin Rangkuti, S.I.P.,M.Han.

 

Adapun rangkaian upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini diawali dengan laporan perwira upacara kepada Inspektur Upacara. Laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara, Pemadaman listrik dilanjutkan dengan Petugas di kanan kiri Irup menyalakan Obor. Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Penyalaan Obor, Pembacaan Doa. Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara. Laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, Inspektur Upacara meninggalkan tempat upacara. Pada acara penutup Penandatanganan buku tamu oleh Inspektur Upacara diakhiri dengan laporan perwira upacara kepada Inspektur Upacara.

Kegiatan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ( AKRS) ini dihadiri oleh Danlantamal VII Kupang. Hadir juga Danlanud El Tari Kupang, Yang mewakili Kapolda NTT, Yang mewakili Gubernur NTT dan sejumlah undangan lainnya.

Tampak hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Ibu Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang.

 

Selain itu hadir juga Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ops, Kasi Ter, Dandim 1604/Kupang dan Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Para Perwira Lantamal VII Kupang, Para Perwira Lanud El Tari Kupang, Para Perwira Polda NTT.

 

Adapun pasukan upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan PNS. (Penrem)

  • Bagikan