Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dari Atas Tower, Seorang Pria Minta Diikutkan dalam Upacara HUT RI Di Istana

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Seorang pria di Kupang minta diikutkan dalam upacara HUT ke-78 RI. Untuk memuluskan langkahnya ia9 nekat memanjat Tower sebuah Radio swasta Senin (14/8/23).

Hal ini membuat Tim SAR bekerja keras untuk mengevakuasinya.

 

Proses evakuasi berlangsung alot dan penuh dramatis yang berlangsung hampir satu jam, meskipun demikian akhirnya pria yang kemudian dikenal bernama Agus Woro(61) asal Flores itu berhasil diturunkan dari atas menara setinggi kurang lebih 60 meter.

 

Marthen (48) salah satu warga sekitar mengisahkann pria paruh baya itu nekat memanjat tower radio sekitar tujuh hari yang lalu, namun tidak ada yang mengetahui aksi nekat itu.

 

Hal itu baru diketahui warga setempat Selasa sore, 8 Agustus 2023 kemudian dilaporkan ke pihak keamanan. Dan Tim SAR Kupang sudah berusaha dengan berbagai cara untuk bernegosiasi dan mencoba menurunkannya beberapa hari sebelumnya namun gagal.

 

Pria itu baru berhasil dievakuasi Senin, 14 pagi harinya yang dipantau ketat pihak keamanan dari Polres Kupang Kota.

 

Setelah dievakuasi dan diamankan pria tersebut kemudian di bawa pihak keamanan dan Tim SAR.

 

Menurut laporan sejumlah media aksi nekat yang di lakukan Agus tersebut sudah sering tak hanya di Kupang, tetapi juga pernah memanjat menara Sutet di Jakarta 2017 silam. (Goe)

  • Bagikan