Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Saksikan Laga Final dan Tutup Turnamen Bola Voley Fatuleu Cup

Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan hadiah kepada juara I turnamen bola Voli Fatuleu cup Tim Bank NTT Sabtu (12/8/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kejuaraan Open Turnamen Bola Voli Putra Antar Club Fatuleu Cup 2023 secara resmi berakhir. Penutupan dilakukan Bupati Kupang Korinus Masneno pada malam puncak final yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Camplong, Sabtu, (12/8/2023).

 

Bupati Korinus Masneno ikut menyaksikan langsung pertandingan final bola voli Fatuleu Cup Tahun 2023 bertempat di Lapangan Camplong Fatuleu.

 

Turut mendampingi Camat Fatuleu Hendra Mooy, Kapolsek Fatuleu, dan Danramil 1604-02 Camplong, Kabag Prokopim, Kabid Olahraga Dispora dan para Lurah/Kades Kecamatan Fatuleu.

Membludaknya penonton turut meramaikan malam puncak final turnamen bola voli Putra Fatuleu Cup tersebut.

 

Kejuaraan open turnamen bola voli putra Fatuleu Cup dimenangkan oleh tim Bank NTT sebagai juara pertama dengan membawa pulang piala bergilir Fatuleu Cup 2023 dan uang senilai 5,5 juta.

 

Tuan rumah tim Kelurahan Camplong I sebagai juara dua dengan hadiah Rp. 4 juta dan piala tetap, Tim Maramba dari Kota Kupang sebagai juara tiga hadiah 3 juta dan piala tetap. Tim Bintang Muda SoE sebagai juara harapan satu dengan hadiah 2,5 jt juga piala tetap.
Piala dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Dalam sambutannya, Bupati Kupang Korinus Masneno memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen bola voli Fatuleu Cup 2023 yang berlangsung sangat meriah dan antusias diikuti oleh banyak klub.

Kegiatan ini sendiri jelasnya menjadi sarana membangun persahabatan sekaligus menyalurkan hoby olahraga.

 

“Saya apresiasi pak Camat Fatuleu, Kapolsek Fatuleu, Danramil 1604-02 Camplong, bersama para Kades/Lurah serta panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”, ucap dia.

 

“Luar biasa karena selama 12 hari sejak 2 Agustus dan berakhir di final malam ini. Turnamen ini telah melibatkan tim-tim, klub lintas Kabupaten bukan hanya dari Kabupaten Kupang tetapi juga dari TTS dan Kota Kupang,” ungkap Masneno.

 

Sementara untuk para juara, selain ucapan selamat, ia berpesan bahwa pertandingan ini sejatinya adalah pertandingan bangun persahabatan, bangun kasih dan pastinya langkah awal bangun prestasi untuk Kabupaten dan NTT kedepan lebih baik di bidang olahraga terutama bola voli.

 

“Sejak saya menjabat Asisten, Wakil Bupati dan sekarang Bupati, pertandingan bola voli rutin di gelar Kecamatan Fatuleu dan dalam turnamennya selalu meriah dan banyak diikuti peserta, berbeda dengan Kecamatan lain yang umumnya mempertandingkan turnamen bola kaki.

 

Melihat antusiasme masyarakat dan banyak pihak, Bupati Masneno akan menyelenggarakan turnamen bola voli bergengsi kedepannya dengan dukungan APBD.

 

“Kiranya melalui turnamen ini dapat menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi. Soal menang atau kalah itu hal yang biasa dalam pertandingan. Terpenting adalah kebersamaan dan semangat melatih diri menjadi yang lebih baik,” ungkap Masneno.

 

Janwar Neno melaporkan, tujuan penyelenggaraan open turnamen bola voli ini adalah selain memperingati HUT RI ke-78, Kecamatan Fatuleu juga ingin mengembangkan bakat dan minat pemuda/pemudi dalam olahraga bola voli di wilayah kecamatan Fatuleu dan sekitarnya.

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Peserta turnamen sebanyak 24 tim bola voli tersebar di Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS dan Kota Kupang. (Merc).

  • Bagikan