Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Christian Widodo: “Kebersihan dan Kesehatan, Dua Hal Yang Tidak Dapat Dipisahkan”

Wartawan senior Gatra Anton Taolin sedang mendengarkan penjelasan dari dokter Christian Widodo pada kegiatan pengobatan gratis di Tamnos Kamis (10/8/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan NKRI mengadakan kegiatan Pengobatan gratis.

 

Kegiatan berlangsung di Taman Nostalgia Kamis (10/8/23) menghadirkan dokter Christian Widodo dan Crue.

 

“Kebersihan dan kesehatan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jadi kalau kita bersih kita sehat secara fisik. Paling tidak kalau kita bersih nyamuk-nyamuk itu tidak ada. Jadi tidak ada penyakit DBD. Tidak salah kita mengundang teman-teman dari dinas kesehatan”, jelas dokter Christian.

 

“Yang kedua sehat secara mental. Kalau lingkungan bersih kita bisa lebih fres. Bisa berpikir secara baik. Itulah sehat secara mental selain itu banyak orang mau tinggal di wilayah kita”, tambah anggota DPRD NTT itu.

 

Ia mengapresiasi kehadiran Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang hadir dan membuka kegiatan donor darah.

 

“Terima kasih pak kadis sudah datang. Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang sudah mengundang banyak orang datang ke sini, untuk mengikuti pengobatan gratis. Terima kasih kepada teman-teman dari puskesmas Oesapa datang bantu saya scrining gula darah, kolestrol, asam urat secara gratis”, pungkasnya.

 

Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang saat membuka kegiatan tersebut mengatakan di kota Kupang terdapat 8 taman yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas apa saja.

 

Menurut dia, dalam keterbatasan pihaknya terus berupaya merawat taman-taman tersebut.

 

Pengobatan gratis dhwdiri Kepala UPTD Pertamanan dan diikuti lebih dari 50 orang baik dari kalangan wartawan maupun masyarakat umum. (Into).

  • Bagikan