Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Akomodir Atlet Kempo Jadi Tenaga Honorer,

Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyerahkan SK Honor kepada Randhaka Minfini disaksikan Ketua Perkemi Yos Lede, Kabag PKP kabupaten Kupang dan beberapa Pejabat lainnya Senin (31/7/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno mengakomodir atlet Kempo asal Kupang Barat. Penyerahan SK Honor kepada Randhaka Maldini Putra Minfini dilakukan di ruang kerja Bupati Kupang Senin (31/7/23).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno menjelaskan, perekrutan Randhaka sebagai tenaga honorer dijanjikan Pemerintah sebelumnya, namun baru diakomodir saat ini karena berbagai kendala.

 

“Untuk itu saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar besarnya. Sebenarnya ini sudah di janjikan oleh pemerintah terdahulu untuk di selesaikan pada 2017, tetapi karena satu dan lain hal terutama karena keterbatasan anggaran itu membuat pemerintah daerah belum bisa mengambil keputusan sampai saat ini. Oleh karena itu dibantu oleh bapa anggota DPRD dan Pengurus KONI bapak Yos Lede”, kata dia.

 

Masneno menambahkan, informasi tentang Randhaka kembali dapatkan saat Bupati Cup II berlangsung bulan lalu.

 

“Ketika pertandingan bupati Cup, saya mendapat imformasi itu dan saya perpikir coba kita kembali dan saya coba melihat. Karena dalam pelaksanaan penerimaan tenaga kontrak itu kita sudah tidak diijinkan untuk menambah jumlah. Saya barusan terima surat dari Menpan, untuk tidak menambah lagi. Namun kita bersyukur kepada Tuhan diantara yang ada saat ini ternyata ada yang mengundurkan diri sehingga terjadi lowong. Oleh karena itu penghargaan ini baru kita bisa berikan pada kesempatan ini sesunggunya prosedur yang ada mestinya kita lakukan sebagai bentuk penghargaan pada waktu yang lalu tetapi baru kita selesaikan dan saksikan pada kesempatan kali ini.

 

Menurut dia, perekrutan Randhaka akan memicu prestasi olahraga di kabupaten Kupang.

 

“Dan ini juga menjadi pemicu untuk terus meningkatkan peran dan tanggung jawab kita dalam rangka pembangunan olahraga di kabupaten Kupang”, ujar dia.

 

Masneno menambahkan, perekrutan atlet berprestasi merupakan yang pertama selama ia memimpin kabupaten Kupang.

 

“Dan ini barang kali untuk pertama kali saya melihat tenaga olahragawan mendapatkan penghargaan dan yang kedua mendapatkan piala sebagai perwakilan Indonesia di luar negeri. Dan ini saya serahkan dan manfaatkan dengan sebaik – baiknya supaya membantu kita pemerintah dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Kupang”, kata dia.

 

Bupati berharap, Andhaka mengikuti aturan yang berlaku sebagai seorang tenaga Honorer.

 

“Bukan berarti bapa berbakat di sini jadi ketaatan terhadap struktur organisasi tidak berjalan. Karena kita diikat oleh aturan-aturan yang harus dilaksanakan”, tegas dia.

 

Ia tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Yosep Lede yang telah memfasilitasi perekrutan tersebut.

 

Randhaka Maldini Putra Minfini mengatakan, ia menyambut baik perekrutan sebagai tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah kabupaten Kupang.

 

“Selama ini saya juga belum punya pekerjaan dan saat ini saya sudah dapat pehatian untuk dapat pekerjaan. Saya sangat berterima kasih”, ungkap dia.

 

Anggota DPRD kabupaten Kupang Yos Lede mengatakan, perekrutan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap anak-anak daerah.

 

“Terimakasih Pak Bupati. Sebagai kepala daerah yang mempunyai kepedulian terhadap pembangunan SDM, dalam bidang olah raga. Karena memang SDM ini bukan hanya pada bidang akademik maupun formal tetapi dari jalur prestasi. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah kabupaten Kupang memiliki kepedulian terhadap atlet”, ujar Ketua Perkemi Kabupaten Kupang itu.

 

Ia mengatakan, perekrutan ini menjadi suatu tonggak sejarah pada kabupaten.

 

“Ini menjadi satu pelajaran bagi kepala daerah berikutnya siapapun dia bahwa atlit adalah sumberdaya manusia”, pungkas Pengurus KONI kabupaten Kupang itu.

 

Untuk diketahui,
Randhaka Maldini Putra Minfini merupakan Atlet Kempo kabupaten Kupang.

 

Ia merupakan Peraih Medali Emas 2017 di San Mathew California, Amerika Serikat.

 

Randhaka tercatat sebagai tenaga Honorer pada Bagian Umum Setda Kabupaten dan ditugaskan pada Dinas Perhubungan kabupaten Kupang. (Into).

  • Bagikan