Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Berbagai Kegiatan, Warnai HUT SMPN 01 Kutim

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Tahun ini SMP Negeri 1 Kupang Timur merayakan HUT ke – 43.

 

Dalam rangka itu, pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan guna memeriahkannya.

 

Salah satunya kegiatan yang spektakuler yang digelar oleh SMP Negeri 1 Kupang Timur yang dinahkoda oleh Hilarius Laran yakni turnamen sepakbola antar sekolah tingkat SMP se- Kabupaten Kupang.

 

“Ini bertujuan meningkatkan bakat, minat dan membangun hubungan persaudaraan”, kata dia.

Turnamen sepak bola antar sekolah tingkat SMP se -Kabupaten Kupang yang diikuti 22 tim secara resmi dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Kupang, Marthen A. Rahakbauw, pada Senin (24/7) di pelataran SMP Negeri 1 Kupang Timur.

 

Plt. Kadis P dan K Kabupaten Kupang, Marthen A. Rahakbauw, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan pada HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur ke-43 .

 

“HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur ke- 43 ini adalah bentuk kedewasaan dalam dunia pendidikan. Sehingga bentuk dari kedewasaan bisa menjadi rujukan untuk sekolah lain di Kabupaten Kupang,” tutupnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Askab PSSI Kabupaten Kupang, Guntur Taopan mengatakan dalam setiap turnamen pasti dicari juara. Tapi tentunya untuk meraih sebuah juara harus menciptakan pertandingan yang aman atau tidak ada kacau.

“Keinginan menjadi juara sejati selalu ada pada semua tim, namun ada juga tim yang harus menerima kekalahan dalam sebuah pertandingan,” katanya.

 

Ia minta, turnamen seperti ini kiranya dapat dilanjutkan tiap tahun di semua sekolah yang ikut dalam memeriahkan HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur.

 

“Kiranya ambil inspirasi dari SMP Negeri 1 Kupang Timur untuk dilakukan event nantinya,” pintanya.

 

Ia menambahkan, saat ini dirinya sedang mencari tim usia 13 untuk Suratim Cup yang akan digelar di Waingapu nantinya. Untuk tim yang ikut dalam turnamen ini agar dapat bertandingan dengan baik guna dilihat tim mana yang bisa dipakai.

Sedangkan Sekretaris Komite, Sepy L Manafe mengatakan sebagai mitra tentunya punya harapan yang besar agar SDM yang ada di Kecamatan Kupang Timur melalui turnamen ini dapat terbangun, dapat menjadi generasi yang baik dan punya karakter yang baik dalam mengamal jati diri yang baik bagi generasi Penerus bangsa.

 

Selain itu, kata dia, sebagai perwakilan orang tua dan juga sebagai mitra mendukung semua program yang dilakukan pihak sekolah. Karena jabatan yang diemban saat ini tentunya selalu ada bersama memajukan dunia pendidikan di sekolah ini bersamaKepala Sekolah.

 

“Kiranya dalam memeriahkan HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur ke 34 yang puncaknya tepat pada tanggal 31Juli 2023 nanti dapat terlaksana dengan baik. Selamat mengikuti pertandingan ini dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.Karena kralkter yang baik juga dapat tercipta melalui sebuah olah raga,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur, Dominggus Banatin dalam laporan mengatakan, jenis kegiatan yang digelar dalam memeriahkan HUT ini diantaranya sepak bola antar pelajar se -Kabupaten Kupang, tarian daerah antar kelas tingkat SMP Negeri 1 Kupang Timur, sebanyak 26 team dari kelas 7, 8 dan kelas 9.

 

“Ada juga kegiatan lain yang dilakukan dalam memeriahkan HUT ini yakni lomba pidato bahasa inggris tingkat SMP Negeri 1 Kupang Timur, sebanyak 26 team dari kelas 7, 8 dan kelas 9. Dan ditambah beberapa kegiatan sosial diantaranya penghijauan dan donor darah, ” katanya.

 

Ia menambahkan adapun sasaran dari kegiatan yakni seluruh Peserta didik SMP Negeri 1 Kupang Timur, dan para guru, Pegawai, alumni dan orang tua peserta didik SMP Negeri 1 Kupang Timur.

 

“Tujuan dari kegiatan perayaan HUT SMP Negeri 1 Kupang Timur yakni memperingati berdirinya SMP Negeri 1 Kupang Timur ke -43 dan reuni seluruh alumni, dan meningkatkan rasa memiliki dan bersatu untuk membangun SMP Negeri 1 Kupang Timur serta membangun persaudaraan dari semua elemen,” tutupnya. (Dewa)

  • Bagikan