Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SMP Angkasa Kupang, Siap Lounching Ekstrakurikuler Robotik

Ketua Yayasan Ardhya Garini Ny. Simone Aldrin Mongan saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Senin (10/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Sekolah SMP Swasta Angkasa Kupang di bawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud El Tari Kupang pada tahun pelajaran 2023/2024 akan melakukan gebrakan baru demi peningkatan kualitas skill anak didiknya. Sekolah itu akan melakukan Louncing pelajaran Ekstrakulikuler Robotik.

 

Hal ini dibenarkan Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud El Tari Nyonya Simone Aldrin Mongan saat membuka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) serentak untuk tiga Tingkatan yakni TKK Angkasa, SD Angkas dan SMP Angkasa, di halaman sekolah itu Senin, (10/7/23).

 

“Pada akhir bulan ini (Juli) bertepatan dengan Hari Bakti Angkatan Udara kita akan Louncing Ekskul Robotik bagi siswa SMP, karena itu kami harapkan anak-anak untuk segera mendaftar melalui bapak ibu guru mulai sekarang,” jelas Nyonya Simone.

 

Lebih lanjut Nyonya Simone Aldrin, yang dikenal dekat dengan semua kalangan itu mengatakan, program ini pertama di Kota Kupang dan NTT sehingga perlu kerjasama untuk mendukung semua ini demi masa depan anak-anak.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs Dumuliahi Djami yang hadir memberikan sambutan saat itu mengatakan, mendukung penuh apa yang direncanakan oleh pihak yayasan dan sekolah demi peningkatan akademik siswa.

 

“Ya ini sangat bagus saya sangat mendukung demi peningkatan kualitas akademik peserta didik”, tandasnya.

 

Kepala Sekolah SMP Angkasa Kupang Sebastianus Demon, mengatakan, Belajar Robotik berkaitan dengan pelajaran matematika, science dan teknologi, fisika, desain, Mekanika dan Elektronika, sehingga diharapkan nantinya para orangtua/wali siswa turut mendukung. (goe)

  • Bagikan