Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Diklat Paskibra, Pj. Wali Kota Pesan Begini !

Pj. Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh saat menyapa anggota Paskibra usai pembukaan Senin (3/7/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH secara resmi membuka Pendidikan Kilat (Diklat) bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Kupang Tahun 2023.

 

Acara pembukaan tersebut berlangsung di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang, Senin (03/07).

 

Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota Kupang minta kepada seluruh Paskibra yang merupakan duta dari SMA, SMK dan MA di Kota Kupang untuk secara total mempersiapkan diri sebagai tim bersama-sama dengan anggota TNI dan Polri dalam rangka pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti. Menurutnya kesungguhan dalam menjalani pelatihan bagi setiap calon paskibra akan terlihat pada saat hari pelaksanaan nanti.

 

Para calon paskibra perlu menanamkan jiwa pantang menyerah bagai seorang patriot atau satria yang sedang mengemban tugas.

 

“Saya berharap adik-adik sungguh-sungguh dan fokus, tidak boleh main-main. Sebab jika kalian lengah, maka sebenarnya kita sedang merusak suatu sistem besar yang telah dibangun dalam sebuah prosesi kenegaraan,” ujarnya.

 

Mengakhiri sambutannya George menekankan pentingnya para calon Paskibra mengikuti diklat tersebut. Dia berharap dengan diklat ini para peserta akan tampil sempurna. “Untuk bisa mencapai kesempurnaan maka harus ada usaha dengan totalitas terbaik, disiplin, bertanggung jawab serta harus mengandalkan Tuhan dalam melakukan karya-karya hebat. Jadilah orang yang memiliki nilai dan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, kota, provinsi dan negara ini,” pungkasnya.

 

Sekretaris Dispora Kota Kupang Drs. Jusup E. Penu Weo.,M.Fis, dalam laporannya menyampaikan dari 280 siswa SMA/SMK/MA yang mendaftar sebagai perwakilan sekolah dan mengikuti proses tahapan seleksi, 200 orang dinyatakan lolos seleksi kedisiplinan dan tes fisik. Kemudian pada tahapan seleksi akhir, ada 36 orang yang dinyatakan lolos dan mengikuti pelatihan untuk menjadi tim paskibra pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 pada 17 Agustus 2023 mendatang di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang.

 

Jusup menambahkan penyelenggaraan kegiatan pembinaan fisik dan pelatihan paskibra tahun 2023 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 Juni sampai dengan 13 Agustus 2023. Sedangkan diklat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi calon paskibra Kota Kupang akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak tanggal 7 sampai 11 Agustus 2023 di Hotel Ima Kupang.

 

Hadir dalam acara pembukaan Diklat Paskibraka Tingkat Kota Kupang Tahun 2023 tersebut, Komandan Batalyon Infanteri 743 Kupang TNI Angkatan Darat, Direktorat Samapta Polda NTT, Perwakilan Komandan Lanud El Tari Kupang, Perwakilan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Kupang, Perwakilan Komandan Satuan Brimob Polda NTT, Forkopimda lingkup Kota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, Kadispora Kota Kupang, Kadishub kota kupang, para pelatih dan asisten pelatih serta purna paskibra Kota Kupang. (PKP_jms)

  • Bagikan