Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Masneno:”Selamat Hari Raya Idul Adha”

Bupati Kupang Korinus Masneno saat menyerahkan hewan kurban di Mesjid Al Akbar Fatuleu, Kamis (29/6/23).

OELAMASI, FLOBAMIRA-SPOT – Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan hewan Kurban berupa 1 ekor sapi di Mesjid Al Akbar Fatuleu, Kamis (29/6/23).

 

“Selamat merayakan hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim Kabupaten Kupang. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi umat yang ada disini,” demìkian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno.

 

Dia berharap dengan hari raya Idul Adha, rasa keimanan jemaah semakin kuat dan semangat untuk berbagi rezeki melalui pemberian hewan kurban dapat bermanfaat dan menolong masyarakat lainnya.

 

Lebih lanjut Masneno berpesan agar umat tetap menjaga semangat kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbangun selama ini.

 

Menurut dia, Momentum hari raya Idul Adha menjadi ajang mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi sehingga terciptanya kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang yang aman, tentram dan rukun.

 

“Setiap tahun kita memberikan hewan kurban bergantian dan pada Tahun ini baru bisa kita berikan hewan kurban di sini. Jangan dipandang dari besar dan nilainya tapi jadi silaturahmi dan bentuk kepedulian bagi peningkatan iman jemaah. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” Ucap Bupati Masneno.

 

Masneno menjelaskan, Penyerahan Hewan Kurban ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kupang dalam hari Raya Idul Adha yang sedianya menjadi ajang berbagi kasih dan rejeki setiap tahunnya.

 

Mewakili Jemaah Mesjid Al Akbar Ustad Ikang Ujang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kupang khususnya Bupati Kupang Korinus Masneno yang telah hadir dan menyerahkan hewan kurban.

 

Dirinya meyakini hewan kurban yang diterima akan menjadi berkah bagi jemaah yang menerima dan memperkuat semangat keimanan dan semangat persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Terima kasih pak Bupati sudah menyempatkan diri hadir dan menyerahkan langsung hewan kurban ini. Kami doakan bapa tetap sehat, kuat dalam memimpin masyarakat Kabupaten Kupang,” Ungkapnya.

 

Pada tahun ini di Mesjid Al Akbar memiliki 3 hewan kurban sapi dan kambing 9 ekor yang dikumpulkan jemaah maupun sumbangan Pemerintah Kabupaten Kupang.

Selain menyerahkan kurban Sapi di Fatuleu, Pemkab Kupang juga memberikan hewan kurban di Mesjid Hidayahtulah Batakte Kecamatan Kupang Barat.

Turut hadir pada penyerahan hewan kurban tersebut Kadis Peternakan ALexander Matte, Camat Fatuleu Hendra Mooy. Kapolsek Fatuleu Roland, Kabag Umum Jhon Sula. Kabag Perencanaan Yared Tamoes dan jemaah Mesjid Al Akbar Fatuleu. (JH)

  • Bagikan