Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PPDB di Sekolah Negri Tuai Masalah, Masyarakat Minta Tambahan Kuota

Suasana di Posko Pengaduan PPDB dinas P&K Kota Kupang Kamis (15/6/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Masyarakat Kota Kupang mulai mengadu ke Posko Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

 

Pada hari Kedua Posko mencatat 70 pengaduan. Sebagian besar minta tambahan kuota.

 

Jumlah pengaduan tersebut sebagian besar
terkait tak terkafer di zona karena kuota terbatas.

 

Informasi yang dihimpun media ini di bagian pengaduan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menyebutkan, sebagian besar mereka yang mengadu adalah orang tua calon siswa yang hendak mendaftar di SMPN 1 dan 2 lalu SDN Liliba Kota Kupang.

 

Marice (44) salah satu orang tua siswa yang mengadu hari kedua kepada media meminta kepada pihak panitia agar memberikan tambahan kuota di SMPN 1 Kupang. Sebab dirinya yang merupakan penduduk kelurahan Nunleu masuk dalam zona tetapi anaknya tak bisa mendaftar karena kuota sudah penuh.

“Saya warga Nunleu pak mau daftar di SMP Negeri I, tetapi tidak bisa karena kuota sudah penuh. Kami harap panitia membuka tambahan kuota supaya anak kami bisa terdaftar,” harapnya.

 

Hal yang sama juga diminta Dince Ledja (42). Dince mengharapkan kepada panitia untuk membuka tambahan kuota di SD Negeri Liliba supaya anak mereka bisa terdaftar karena keluarganya merupakan warga Liliba.

 

“Saya datang karena di sana sudah penuh padahal kami warga di Liliba, kami minta supaya dibuka lagi tambahan kuota,” pungkasnya. (goe).

  • Bagikan