Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tak Habis Ide dan Gagasan Bangun NTT, Terbaru, Julie Laiskodat Sampaikan Ini, Saat Tutup Rakorwil PKK

Ketua TP PKK NTT Julie Laiskodat saat menutup Rakor TP PKK di Pantai Liman, Semau, kabupaten Kupang Sabtu (10/6/23).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Rapat Koordinasi TP PKK berlangsun9g di Pantai wisata Liman, kecamatan Semau, kabupaten Kupang, NTT.

Seluruh kegiatan dalam nuansa budaya itu telah berakhir dan ditutup, Sabtu (10/6/23).

 

Ketua TP PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat saat menutup kegiatan itu mengatakan, penutupan Rakorwil ini menghadirkan Ketua TP PKK di tingkat Kecamatan, Desa, serta mama-mama pegiat UMKM lokal di Pulau Semau, Helong, dan Rote.

 

Bunda Julie menyumbangkah ide dan gagasan, tentang bagaimana membangkitkan produktivitas mama-mama Ketua TP PKK di tingkat desa.

 

Wujud dari ide dan gagasan besar ini, Bunda Julie menghadirkan tim dari Dapur Kelor, untuk memberikan gambaran prospektif pengembangan Kelor ke depan.

 

“Terutama bagaimana usaha-usaha produktif terkait dengan kelor ini kedepannya bisa dikembangkan di NTT secara menyeluruh,” ujar Bunda Julie kepada wartawan, Minggu (11/6/23).

Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai NasDem itu menyebut, program ini di samping untuk mendukung capaian pemberantasan Stunting, tetapi juga untuk memenuhi target-target permintaan ekspor yang begitu tinggi terkait dengan Kelor di dunia.

Bunda Julie dalam kegiatan tersebut juga terus memotivasi, agar pegiat UMKM terus mengembangkan seluruh karya produktif yang bernuansa budaya, baik itu berupa anyaman, maupun madu, ikan, rumput laut, dan aneka kerajinan lainnya.

 

“Kemarin saya secara khusus melaunching topi khas Pulau Semau. Kalau orang ke Rote pakai Tiilangga, tapi kalau orang ke Semau bisa menggunakan topi ciri khas dari Pulau Semau,” ujarnya.

 

Launching Topi khas Pulau Semau, menurut Bunda Julie, menjadi salah satu strategi pemerintah Provinsi NTT, untuk mengapresiasi karya intelektual dari para pelaku UMKM yang ada di NTT.

 

Julie dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada para Ketua TP PKK tingkat Kabupaten se-NTT, untuk melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir di NTT.

 

“Siapapun pemimpin ke depan, harus bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk melaksanakan program yang sudah dicanangkan bersama,” pungkasnya.

 

Salah satu peserta dalam kegiatan Rakorwil PKK Provinsi NTT Tahun 2023 mengaku bangga memiliki Bunda Julie Sutrisno Laiskodat selaku Ketua TP PKK Provinsi NTT yang begitu memberikan perhatian dan hatinya untuk PKK NTT.

 

“Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut. Kita berharap perhatian dan masyarakat dengan antusiasme penerimaan yang ada, tetap berharap Bunda Juli terus dengan karyanya dan memberikan perhatian untuk NTT maju ke depan,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, penutupan Rakorwil di Pantai Liman Semau ini, dihadiri oleh 267 peserta, serta Wakil Ketua TP PKK Provinsi NTT Maria Fransiska Nae Soi.

  • Bagikan