Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dapat Pengobatan Gratis, Warga Bello Senang

dr. Imelda Ora sedang lakukan pemeriksaan Selasa (6/6/23).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Puluhan masyarakat Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang NTT merasa senang bahkan ada yang terharu bisa dapat pemeriksaan dokter dan mendapat obat secara gratis.

 

Pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar Peguyupan Cinta Kasih Kupang.

 

Uangkapan senang dan haru itu datang dari Silfina Manus dan Filipus Tuan di hari pertama pengobatan Selasa, (6/6/23).

 

“Saya senang karena tadi dan sampai beberapa hari ke depan kami mendapat pemeriksaan dari dokter dan mendapat obat secara gratis,” ungkap Selfina Manus (36) warga sekitar usai mendapat pemeriksaan.

 

Hal yang sama juga di ungkapkan Filipus Tuan (54) yang mengalami keluhan batuk dan sakit pinggang.

 

“Saya senang pak karena saya sakit pinggang dan batuk beberpa bulan ini. Tetapi hari ini bisa diperiksa dokter dan dapat obat gratis,” ungkapnya.

 

Ketika ditanya media ini mengapa selama ini tidak datang ke fasilitas kesehatan untuk berobat, Filipus Tuan mengaku, selama ini sudah berobat tetapi berhenti karena kesulitan uang. Sebab selama ini dirinya dan semua keluarga belum memiliki BPJS maupun KIS.

 

“Selama ini saya berobat tetapi berhenti karena kesulitan uang pak karena belum ada BPJS maupun KIS,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

 

Koordinator Peguyuban Cinta Kasih Kupang yang menggelar pengobatan gratis di Bello Marselinus A. Ngganggus saat itu mengatakan, kegiatan ini terlaksana setelah hasil diskusi bersama warga melalui Ketua RW 003 Goris Takene yang menghendaki agar masyarakat di Bello bisa mendapat pengobatan gratis.

 

“Kehadiran kami di sini atas keluhan bapak Goris Takene sebagai Ketua RW 03, agar warga di sini bisa dilayani kesehatan secara gratis, kebetulan dalam keluarga kami ada yang dokter, perawat dan apoteker sehingga kami senang bisa datang untuk melayani pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis untuk warga yang mengeluh sakit”, ujarnya.

 

Marselinus Ngganggus menambahkan, kegiatan ini sudah pernah dilakukan di tahun 2023 sebanyak 16 kali di sejumlah tempat termasuk rumah ibadah di Kota Kupang.

 

Motifasi dari pengobatan gratis ini lanjut Ngganggus atas panggilan hati untuk membagi kasih kepada sesama atas talenta yang dimiliki setiap anggota keluarga dalam keluarga mereka.

 

Sementara itu dokter Dr. Imelda ora, SpN, Mbiomed, kepada media di Bello mengaku di hari pertama pemeriksaan sebagian besar jenis penyakit yang dikeluhkan masyarakat Bello yakni Batuk dan pilek serta sakit sendi tulang oleh beberapa lansia karena faktor usia.

Dalam pemeriksaan dokter Imelda didampingi seorang perawat yakni Natalia Ndola, Amd. Kep.

 

Sesuai rencana pengobatan gratis itu akan berlangsung dua hari ke depan. (g)

  • Bagikan