Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres Kupang, Dukung Program Revolusi 5P, Ini Buktinya

Bupati Kupang Korinus Masneno dan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dan jajaran sedang menanam jagung Jumat (2/6).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kapolsek Sulamu Ipda Bertho Apelaby bersama masyarakat Desa Pantulan membuat lahan percontohan guna ditanami padi, jagung dan lainnya. Lahan percontohan ini seluas 40 hektar dimana sudah di bersihkan dan siap ditanami.

 

Hal ini menjadi bukti Polres Kupang mendukung program Bupati – Wakil Bupati Kupang Revolusi 5P (Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Pariwisata).

 

Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Waket II DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase dan Plt. Sekda Rima Salean berkesempatan melakukan kunjungan ke lahan tersebut sekaligus melakukan penanaman pertama jagung.

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata mengapresiasi program Revolusi 5 P Pemkab Kupang yang di nilainya memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

 

Bentuk dukungannya ialah membangun kerjasama kolaboratif dengan masyarakat termasuk membuka lahan pertanian yang menjadi lokasi percontohan di Kecamatan sulamu.

Melalui jajaran Polsek Sulamu dibawah pimpinan Kapolsek Bertho Apelaby, masyarakat jelasnya, telah diajak untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dibantu Kelompok Tani Bo’oen dalam meningkatkan pertanian di Desa Pantulan.

 

Apresiasi diberikan Kapolres Agung untuk Kapolsek Sulamu ini, yang getol memajukan pertanian pada lahan percontohan seluas 40 hektar.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno menyambut baik inisiatif jajaran Polres Kupang khususnya Kapolsek Sulamu yang bergandengan tangan membuat lahan pertanian ini.

 

“Lahan ini bagus sekali, luas dan saya yakin jika ditanami akan memberikan hasil yang baik pula,” ungkap Masneno.

 

Inilah yang dimaksudkan kerja secara revolusioner, bersama masyarakat bergandengan tangan menanam dan membuka lahan-lahan baru untuk ditanami.

 

Kapolsek Sulamu Ipda Bertho Apelaby mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Kapolres Kupang yang hadir dan melakukan penanaman perdana di lahan ini yang tentunya memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat untuk terus berjuang dan menbangun diri menjadi lebih baik.

“Saya lihat lahan pertanian ini memiliki potensi yang luar biasa. Kondisi luas lahan yang besar tersebut, perlu diimbangi dengan tenaga. Karena itu kami polsek Sulamu bersedia membantu. Tidak saja membantu kerja secara fisik, tapi juga beri motivasi dan semangat,” kata Bertho bersemangat.

 

Berkat dukungan bapak Bupati Kupang, kami diberikan 600 kilo bibit jagung dan siap ditanami pada lahan percontohan ini. (Merc).

  • Bagikan