Ternyata Polsek Sulamu Punya Kebun Contoh, Kapolres Kupang dan Bupati Pimpin Tanam Jagung Hibrida

  • Bagikan
Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dan jajaran Polres Kupang tanam jagung Hibrida di Kebun contoh Polsek Sulamu dan Kelompok Tani Bo'Oen Jumat (2/6).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kebun Percontohan Polsek Sulamu yang terletak di  Lokasi Persawahan Bo’oen Desa Pantulan Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur hari ini Jumat (2/6/2023) mulai ditanami jagung Hibrida.

 

Penanaman secara simbolis dilakukan Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H dan Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno.

 

Lahan seluas 40 hektar ini digarap Polsek Sulamu bekerja sama dengan kelompok Tani Bo’oen pada lahan persawahan yang baru saja usai dipanen.

 

Hamparan luas yang dipenuhi tanaman padi milik warga,  terlihat elok dipandang mata membuat rasa letih hilang seketika.

 

Inovasi yang dilakukan Kapolsek Sulamu Ipda Bertoanus Apelaby bersama seluruh personil Polsek Sulamu mendapat respon positif dari Kapolres Kupang dan Bupati serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Johanis Masse. Pasalnya terobosan yang dibuat lain dari kebiasaan masyarakat setempat.

 

Sebagai contoh masyarakat hanya memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami padi pada musim penghujan, bila musim panas tiba lahan tersebut dibiarkan tidak tersentuh sedikitpun.

 

Bekerjasama dengan Pemkab Kupang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta  atas persetujuan Kapolres Kupang impian masyarakat dapat terwujud yaitu berupa bantuan bibit, pupuk dan mesin penghisap air serta obat-obatan.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada  Kapolres Kupang dan Kapolsek Sulamu atas inisiatifnya membuka lahan kering di desa ini untuk ditanami jagung. kami butuh orang yang siap mengabdi di Kabupaten Kupang seperti Kapolres Kupang dan Kapolsek Sulamu ini, ” puji Bupati Masneno.

 

Kapolres Agung juga tak menyangka kalau laporan yang disampaikannya Ipda Berto selama ini, ternyata benar.

 

“Selama ini saya hanya mendengar laporan dari Kapolsek dan saya kirimkan jempol. Dan hari ini saya  melihat langsung dan ternyata benar, ” ungkapnya disambut tepuk meriah para hadirin.

 

Kegiatan ini diisi Kapolres Kupang dan Bupati Kupang di sela-sela Acara Penyerahan Sertifikat Hak Milik Bagi 46 (empat puluh enam) warga Negara Transmigrasi UPT.Tulakaboak di Desa Pantulan Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang pada hari yang sama.

 

Turut hadir dalam keguiatan ini  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Masse, S.Th. Anggota DPRD Kabupaten Kupang  Hengki F.Loden. PLT Sekda Kabupaten Kupang (Rima  K. S. Salean,SE. Kadis Nakertrans Kabupaten Kupang Drs. Adriel S.Abineno dan para PJU Polres Kupang  dan anggota. Danramil Sulamu  Kapten Infantri Lalu Yuli Ibnu Fajar serta Camat Sulamu Drs. Alfian Sitama.

 

dok; Simeon/yapi/humas polres kupang

  • Bagikan