Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

GOR KOMITMEN Hadir, untuk Meningkatkan Prestasi Olah Raga

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno meresmikan Gelanggang Olahraga Kabupaten Kupang yang berlokasi di Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Jumat (12/5/23).

 

GOR yang diresmikan ini diberikan nama Komitmen dan diharapkan menjadi sarana olahraga masyarakat Kabupaten Kupang khususnya dalam meningkatkan prestasi Olahraga di Kabupaten Kupang.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengapresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan semua pihak atas dukungan dan sumbangsihnya sehingga pembangunan hingga diresmikannya GOR ini dapat berlangsung dengan baik.

 

”Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga GOR satu-satunya milik masyarakat Kabupaten Kupang ini dapat diresmikan dan dapat dipergunakan masyarakat,” Ungkapnya.

 

Pembangunan olahraga memiliki peran penting dalam menghadirkan keunggulan, daya saing dan meningkatkan harkat dan martabat bangsa baik dikancah nasional maupun internasional.

 

Ia menegaskan, pembangunan olahraga perlu mendapatkan perhatian yang lebih proporsional, melalui pembinaan, manajemen, perencanaan dan pelaksanaan yang sistematis dalam pembangunan nasional.

 

GOR ini jelas Masneno, diberi nama Komitmen, karena Pemerintah berkomitmen bersama dengan masyarakat membangun dan memajukan olahraga di Kabupaten Kupang, pemerintah berkomitmen mendukung prestasi olahraga Kabupaten Kupang menjadi lebih baik.

 

Dia menambahkan, dengan diresmikannya GOR ini, menjadi motivasi dalam meningkatkan sumber daya manusia, olahraga dan prestasi di Kabupaten Kupang.

 

“Saya harapkan GOR ini dapat dimanfaatkan secara baik oleh para atlet, insan olahraga bahkan masyarakat untuk dapat berolahraga. Selain itu di GOR ini juga dapat dilangsungkan Event-event olahraga guna menyaring dan mencari bibit-bibit atlet,” Ungkapnya.

 

Setelah diresmikan, Pemerintah akan mengatur manajemen dan sistem pengelolaan secara baik sehingga pengelolaan, penjadwalan, kebersihan dan lainnya dapat berjalan secara baik.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase atas nama Lembaga DPRD Kabupaten Kupang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kupang dan jajaran yang telah melakukan terobosan pembangunan.

 

Diresmikannnya GOR ini Jelas Mase menunjukkan komitmen dan perhatian Pemerintah dalam memperhatikan pengembangan prestasi dan olahraga di Kabupaten Kupang.

 

GOR ini jelasnya, akan menjadi tempat masyarakat berolahraga dan bahkan para atlet berlatih dan mempersiapkan dirinya mengikuti turnamen-turnamen dan meraih prestasi.

 

Kadispora Kabupaten Kupang Seprianus Lau melaporkan, luas lahan GOR Komitmen 2 Ha, dengan ukuran lapangan 25 x 40 M sementara panjang bangunan GOR 70,60 x 50, 56 m.

 

Lapangan GOR berstandar Tipe B dapat dimanfaatkan untuk lapangan Futsal, lapangan Volly, Lapangan Sepak Takraw, Lapangan Basket, Lapangan tenis dan lapangan bulu tangkis.

 

Dirinya berharap, GOR Komitmen menjadi wajah baru (Aikon) olahraga di Kabupaten Kupang.

 

Demo Masak dan pertandingan Eksibisi

 

Peresmian GOR Komiten ditandai dengan beragam kegiatan diantaranya bazar perikanan dan demo masak oleh Dinas Perikanan kabupaten Kupang bekerjasama dengan UMKM Kabupaten Kupang yang disaksikan oleh Bupati Kupang dan para undangan yang hadir.

 

Selanjutnya dilakukan Penandatangan prasasti oleh Bupati Kupang Korinus Masneno dan pengguntingan pita pintu masuk GOR oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Mase disaksikan Tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

 

Ada juga pertandingan Eksibisi Futsal antara Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang yang ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Kupang.

 

Tim sekretariat Daerah sendiri diisi oleh para Kabag Setda sebagai pemain berhadapan dengan Tim gabungan Kadis/Kaban bersama Wakil Ketua DPRD Anis Mase dan Aspidsus Kejati NTT yg juga merupakan Wakil Ketua PSSI NTT Ridwan Angsar yang berakhir dengan SKor 2-1 untuk kemenangan Tim Kabag Setda.

 

Pencetak Gol tersebut diantaranya kabag Umum Jon Sula dan Kabag Perencanaan Keuangan Yared Tamoes, sementara dari Tim Kaban pencetak goal Kadis PU Teldi Sanam.

 

Pada pertandingan kedua berhadapan tim Pemkab Kupang VS Bank NTT yang berlangsung seru dan penuh persahabatan, berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

 

Turut Hadir pada peresmian ini Kajari Oelamasi Muhammad Ilham, Aspidsus Kejati NTT Ridwan Angsar, Wakil Ketua DPRD Kab. Kupang Yohanis Mase, Kepala Bank NTT Maria J.D. Samalelo, Plt. Sekda Kab. Kupang Rima Salean, Kapolsek Kupang Tengah Nyoman Gurina, Pejabat dari Kodim 1604 Kupang, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan pimpinan PD lingkup Pemkab Kupang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Merc).

  • Bagikan