Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PLT. Sekda Kabupaten Kupang, Lantik 22 Kepala UPTD Puskesmas

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bertempat di Lobi Kantor Bupati Kupang, Rabu (26/4/23), berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pejabat Lingkup Pemkab Kupang.

 

Mereka yang dilantik antara lain Kepala UPTD Puskesmas sebanyak 22 orang.

 

Tidak hanya itu
Ada pula Pejabat Fungsional Pengangkatan Pertama sebanyak 231 orang dan Pejabat Fungsional melalui penyetaraan jabatan sebanyak 71 orang yang dilantik.

 

Plt. Sekda Kabupaten Kupang Novita Foenay dalam sambutannya mengatakan, perkembangan sistem manajemen Aparatur Sipil Negara menunjukkan jabatan fungsional menjadi pilihan yang dianggap tepat dalam upaya peningkatan fleksibilitas dan akselerasi Instansi Pemerintahan.

 

Setiap Instansi Pemerintahan dituntut untuk mampu bekerja tanpa adanya beban struktur yang membebani.

 

“Saat ini pemenuhan dan pengisian jabatan fungsional pada berbagai perangkat daerah menjadi kebutuhan dominan dalam setiap pengisian formasi pengangkatan PNS maupun untuk pemenuhan kebutuhan jabatan yang ada. Sebagai kelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas terkait dengan pelayanan fungsional atas dasar keahlian dan keterampilan tertentu, semua Pejabat fungsional harus memiliki kemampuan yang mumpuni,” urainya.

 

Novita Foenay menambahkan, semua Pejabat fungsional yang dilantik hari ini, sejatinya memiliki keahlian dan keterampilan yang cukup untuk menjalankan tugas jabatan yang dipercayakan. Baik sebagai Kepala Puskesmas, tenaga medis, tenaga pengajar, tenaga penyuluh maupun tenaga teknis lainnya yang dianggap cakap dan mampu berada dalam jabatan tersebut.

 

“Apapun yang terjadi saat ini kita harus mampu keluar dari berbagai masalah yang menghambat lajunya pembangunan di Kabupaten Kupang, baik di bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pertanian dan bidang lainnya yang terkait langsung dengan tugas dan tanggungjawab kita. Saudara-saudari harus dan wajib membawa perubahan yang signifikan dalam bidang layanan masing-masing,” pesan Novita.

 

Acara pelantikan ini dihadiri Asisten 1 Sekda Kabupaten Kupang Rima Salean. Staf Ahli Bupati Pandapotan Siallagan. Paulus Ati, Kepala BKPSDM Dina Masneno dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang lainnya. (Merc).

  • Bagikan