Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

DWP Kota Kupang Gelar Lomba Fashion Show Jelang Hari Kartini, Ini Komentar Pj. Wali Kota Kupang

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Dalam rangka menyambut Hari Kartini pada 21 April 2023 mendatang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kupang menyelenggarakan Lomba Fashion Show, Senin (17/4).

 

Acara yang digelar di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang ini diikuti oleh perwakilan dari segenap organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang, yang memperagakan kebaya motif daerah NTT.

 

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada DWP Kota Kupang yang telah mempersiapkan dengan sangat baik pagelaran acara dalam rangka memperingati hari Kartini tahun ini.

 

“Kalau dulu RA Kartini berjuang sangat gigih untuk kesetaraan perempuan, maka sekarang kita bisa melihat perempuan-perempuan kita telah menunjukkan kehebatannya. Dengan kemampuan multitasking mereka bergerak jauh lebih maju dan berada di banyak posisi pekerjaan yang dulu hanya diperuntukkan bagi kaum laki-laki saja,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota Kupang juga menyampaikan terima kasih kepada DWP Kota Kupang karena telah mengambil peran yang berarti dalam penanganan Inflasi dan isu stunting yang saat ini berada di kisaran 19%.

 

Dia optimis, jika seluruh ibu anggota Dharma Wanita di kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah mengambil bagian dalam penanganan stunting dan pengendalian inflasi dengan melakukan urban farming, maka semua persoalan yang dihadapi sekarang ini akan cepat dapat diselesaikan.

 

Karena itu dia mengajak semua perempuan yang tergabung dalam DWP Kota Kupang, TP PKK dan Dekranasda untuk sama-sama bergerak, tidak kerja sendiri-sendiri dan fokus pada tujuan yang jelas sehingga semua pekerjaan yang sulit bisa berjalan dengan baik.

 

Dia berharap ke depan Dharma Wanita juga bisa merancang lomba-lomba yang lebih besar dengan melibatkan lembaga pendidikan seperti SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi di Kota Kupang, sekaligus sebagai ajang sosialisasi dan edukasi tentang penanganan stunting kepada anak-anak generasi muda.

 

Ketua DWP Kota Kupang, Ny. Lousje Marlinda Funay – Pellokilla, S.TP, menyampaikan peringatan Hari Kartini tahun ini mengambil tema perempuan berdaya cipta dan kreatif dalam menghadapi tantangan di bidang pendidikan, teknologi, ekonomi dan budaya di era digital. Tema ini mengisyaratkan bahwa upaya pelestarian seni budaya tidak saja meliputi perlindungan semata, tetapi juga pengembangan dan pemanfaatan seni budaya untuk membuka kesempatan secara luas bagi seluruh lapisan masyarakat pencinta seni budaya untuk menyalurkan kreativitas dan produktivitas.

 

Dia memastikan DWP Kota Kupang sebagai bagian dari Pemerintah dan masyarakat Kota Kupang berkomitmen akan terus mendukung suksesnya program Pemerintah Kota Kupang. Saat ini DWP Kota Kupang telah memiliki 5 orang anak asuh, yaitu 2 anak gizi buruk, 2 anak gizi kurang dan 1 ibu hamil kekurangan energi kronis (KEK). Seluruhnya berdomisili di Kelurahan Kelapa Lima.

 

Dia juga menambahkan setiap rumah tangga anggota dan pengurus DWP Kota Kupang telah menanam hortikultura dalam rangka penanganan Inflasi dan peningkatan ekonomi keluarga.

 

Sementara itu Ketua Panitia Lomba Fashion Show, Grace Djami Yusuf, melaporkan, lomba memperingati Hari Kartini lingkup Pemerintah Kota Kupang tahun 2023 diikuti oleh 33 orang ASN perempuan yang mewakili setiap kecamatan dan perangkat daerah masing-masing. *PKP_jms

  • Bagikan