Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dukung Literasi di NTT, Keluarga Sudrajat Donasikan 560 Buku Bacaan

Foto Bapa Unggul Sudrajat bersama kedua Putra yang telah mendonasikan 560 buku mendukung Litarasi di NTT

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Dalam rangka menyukseskan Program Gerakan Literasi Nasional di Nusa Tenggara Timur Unggul Sudrajat salah satu Keluarga di Bantul Jogyakarta menyumbangkan 560 buah buku bacaan umum kepada sejumlah Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

 

Penyaluran buku dilakukan melalui Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kota Kupang.

 

Dihubungi melalui whatsapp Minggu, 23 April 2023 Unggul Sudrajat mengaku, buku-buku tersebut telah dikirimnya ke Kupang NTT sehari sebelumnya melalui jasa penitipan kilat JNE.

 

“Benar pak ada 560 buku sudah saya kirim melalui jasa JNE kemarin, itu semua adalah buku-buku saya bersama istri saat kuliah dulu dan berharap bisa bermanfaat dalam rangka mendukung gerakan Litarasi di NTT,” tulisnya.

 

Jenis buku yang dikirimkan terdiri dari buku bacaan umum, Novel dan majalah.

 

Lebih lanjut dalam pesan whatsappnya Sudrajat menulis, Kalau dirinya bersama sang istri ingin buku mereka lebih bermanfaat dibaca banyak orang tidak saja di NTT.

 

Dia berharap, siapapun yang menerima berkenan membaca, mendapatkan ilmu dari buku/majalah/ apa yang dibagikan bersama keluarga.

 

“Saya seringkali mengirim buku tidak saja ke NTT bahkan mereka yang saya tujukan belum pernah bertemu bahkan saling kenal karena itu tadi berharap buku-buku kami bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sebelumnya juga beberapa kardus buku tahun lalu kami sumbangkan ke Magelang juga buat anak-anak di sana,” katanya melalui whatsapp.

 

Sementara itu Goris Takene pengelolah Taman Baca Masyarakat (TBM) Gading Taruna Bello Kota Kupang yang dimintai komentar menyampaikan terimakasih kepada ibu Linda Efaria, S.H., S.Pd., M.A.P di Kementerian Pendidikan Rizet dan Teknologi RI yang telah menghubungkannya kepada donatur buku yakni bapak Unggul Sudrajat, S.S., M.A.P yang kemudian menyumbangkan 560 buah buku kepada FTBM Kota Kupang.

 

Takene juga menyampaikan terimakasih berlimpah kepada jasa penitipan JNE yang telah menjalin kerjasama bersama Forum Taman Baca di Kota Kupang sehingga buku-buku dimaksud bisa dikirim secara gratis atau pordeo. (go)

  • Bagikan