Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Material RTLH, Tiba di Sumlili

Anggota TNI AD sedang menurunkan bahan bangunan di lokasi RTLH di desa Sumlili Kupang Barat Sabtu (15/4).

OELAMASI-FLOBAMORA-SPOT -Baja ringan, cat tembok, kasibon, lis plang, seng spandek, semen putih dan semen tiba di lokasi pembangunan.

 

Bahan yang merupakan material penting dalam pembangunan RTLH telah dipesan beberapa minggu lalu, tiba di Desa Sumlili Kecamatan Kupang barat Kabupaten Kupang Sabtu ( 15/4/2023).

 

Satu persatu Tim dari masing-masing dari Brigif 21/Komodo, 743, Armed, Arhanud, Densibang, serta seluruh babinsa Koramil 1604-06 /Batakte dan masyarakat Desa Sumlili membantu proses penurunan bahan bangunan RTLH 45 unit Program Miniatur Unggulan TNI-AD.

 

Anggota dari masing-masing satuan dengan cekatan dan penuh semangat menurunkan material. Keringat bercucuran membasahi tubuh akibat terik matahari yang begitu menyengat.

 

Salah satu anggota pendamping pembangguna RTLH dari 45 unit rumah Serda Alfon Arahutun, yang sehari hari-hari sebagai babinsa Desa Oepaha kecematan Nekamese, Kupang barat menjelaskan, saat penurunan warga ikut membantu.

 

“Selama ini tidak ada kendala dan akses untuk menuju ke rumah warga, jadi untuk material bangunan yang akan digunakan sebagai RTLH program miniatur unggulan TNI-AD, sangatlah mudah. Dan nantinya agar bisa dipercepat untuk proses pembangunannya,” kata Alfon.

 

Tampak hadir pada penurunan bahan material di depan kantor Desa sumlili yakni; Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Kav. Djefri Marsono Hanok. Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo. Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf Parada T. N. Pasilog Korem 161/Wira Sakti dan Para Danramil yang ditugaskan mendampingi pembagunan 45 Unit RTLH yang tersebar di Desa Sumlili.

 

Hadir pula kepala Desa dan Masyarakat Desa sumlili. (Penrem)

  • Bagikan