Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

HAKLI Kabupaten Kupang, Turun ke Pasar Oesao, Simak Apa Yang Dilakukan !

Tumpukan sampah di pasar Oesao. Diabadikan Sabtu (25/3).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan lingkungan, Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Kupang melakukan aksi pungut sampah di pasar Oesao , Sabtu (25/3).

 

Ketua HAKLI Kabupaten Kupang, Matias Wotan mengatakan, aksi yang digelar adalah bagian dari kecintaan kesehatan lingkungan khusus pada sentral pasar.

 

“Kebersihan adalah faktor terpenting untuk menarik pengunjung pasar tradisonal, maupun kenyamanan para pedagang itu sendiri. Maka dari itu masalah kebersihan menjadi perhatian,” katanya.

 

Dia menambahkan, HAKLI tidak sendiri melakukan pungut sampah, tapi bersama masyarakat yang ada di sekitar pasar.

 

“Selain itu dalam kegiatan ini HAKLI juga mengundang Ikatan Alumni Poltekes Kupang dan Poltekes jurusan sanitasi untuk terlibat,” ujarnya.

 

Dia merinci, kegiatan dibagi dalam dua regu yakni di lakukan pembersihan sampah di dalam pasar dan di sepanjang jalan Timor Raya dimulai dari depan cabang pasar hingga Puskesmas.

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi bicara soal kesehatan tentunya salah satu faktor perlu menjaga kesehatan lingkungan agar tetap bersih. (RD)

  • Bagikan