Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang Resmikan, Satu Lagi SMPN di Amarasi

Kontributor : MH_ PKP Editor: Redaksi
Bupati Kupang Korinus Masneno menyerahkan SK Ijin operasional SMPN 09 kepada tokoh masyarakat Samuel Otemusu Rabu (15/3).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang meresmikan satu lagi SMPN di Amarasi.

 

Kali ini di Desa Niukbaun kecamatan Amarasi Barat, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

 

Acara peresmian SMPN 09 itu ditandai dengan penyerahan SK ijin Operasional oleh Bupati Kupang.

 

Hal tersebut mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat Desa Niukbaun.

 

Apresiaai itu pantas disampaikan, karena Desa Niukbaun saat ini memiliki jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari SD, SMP Hingga SMA.

 

“Kami berharap Desa Niukbaun menjadi pusat pendidikan di Amarasi Barat. Dan kita harapkan kedepan juga bisa dibangun perguruan Tinggi di sini sehingga anak-anak di Amarasi Barat dapat lebih muda melanjutkan pendidikannya secara baik,” kata Samuel Otemusu dalam ungkapan hati keluarga pada sekolah tersebut Jumat (10/3/2023).

 

Samuel mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Kupang yang telah meresmikan sekolah ini sehingga pelaksanaan KBM dapat berjalan dengan baik.

 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Happy Heart Indonesia yang telah membangun 2 ruang belajar permanen.

 

Ini tentu akan memberikan kenyamanan siswa belajar dan menjalankan aktifitasnya.

 

“Kepada Bupati Kupang, kami berharap akan ada penambahan ruang-ruang dan sarana prasarana pendukung di SMP ini. Kami tetap membutuhkan dukungan dari bapa dan jajaran,” ungkap Otemusu.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi masyarakat yang memperjuangkan SMPN 9 Amarasi Barat hadir dan dapat beroperasi di Desa Niukbaun.

 

Membangun Sumber Daya Manusia, jelas Masneno adalah harga mati.

 

Membangun dan membuka akses pendidikan merupakan bagian penting dalam pengembangan SDM ditunjang dengan sarana prasarana dan tenaga pengajar yang baik.

 

“Mari kita mendidik anak-anak kita menjadi generasi berkualitas, generasi yang tangguh dan berkarakter baik. Anak-anak ibarat kertas putih yang harus ditulisi dengan tinta terbaik, tinta emas,” ungkap Bupati Masneno.

 

Dia paham, ada keterbatasan yang dialami, namun semangat membangun dan mengembangkan SDM harus dilakukan bersama. Sehingga peran serta orang tua, lingkungan dan tenaga Pengajar harus benar-benar diperhatikan dengan baik.

 

Lewat kesulitan yang dialami kita bisa belajar menjadi manusia unggul kedepannya.

 

“Hari ini, kita patut bersyukur lembaga pendidikan SMP bisa hadir di Desa ini. SMPN 9 kiranya melahirkan anak-anak berprestasi dan menjadi generasi hebat. Kita berharap akan lahir Nono-nono baru dari Sekolah ini,” Harap Masneno.

 

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Ikarasi Albert Neno.

Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Guntur Taopan.

 

Hadir pula Kadis Nakertrans Kris Koroh, Kadis Perikanan Jackson Baok. Camat Amarasi Maher Ora.

 

Juga Kades Niukbaun Frengky Kaseh, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Amarasi Barat.

  • Bagikan