Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan SK Operasional, Tandai peresmian SMPN 7 Amarasi

Kontributor : MH_ PKP Editor: Redaksi
Penyerahan SK Ijin Operasional SMPN 07 Amarasi dari Bupati Kupang kepada masyarakat Jumat (10/3).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno meresmikan SMPN 07 Amarasi Jumat (10/3).
Peresmian Sekolah tersebut ditandai dengan penyerahan SK Ijin Operasional, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara intensif di Sekolah tersebut.

 

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan,
“Mendekatkan fasilitas pendidikan dalam rangka menciptakan generasi bangsa yang berkualitas menjadi hal yang penting dilaksanakan. Anak diibaratkan seperti kertas putih yang masih kosong dan perlu ditulisi dengan baik sehingga menjadi anak yang baik dan berkualitas. Saya percaya bahwa peranan orang tua, keluarga, lingkungan dan para Guru menjadi bagian penting guna menulisi anak-anak Kabupaten Kupang menjadi generasi bangsa yang berkualitas”.

 

“Sekolah ini sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Desa Oesena Kecamatan Amarasi”, tambah dia.

Lebih Lanjut Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan pembangunan manusia Kabupaten Kupang seutuhnya menjadi hal penting yang perlu dilakukan.

 

“Khususnya pembangunan generasi muda yang berkualitas dengan mendekatkan pendidikan dan memperbaiki sarana prasana. Meski terbatas, saya optimis dengan semangat bersama antara orang tua dan pihak sekolah akan menghasilkan anak-anak bangsa yang cerdas dan berkualitas”, jelasnya.

 

“Dengan Pemberian ijin operasional Sekolah ini, diharapkan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar bisa berjalan dengan baik. Para Guru dan Kepala Sekolah saya titipkan anak-anak yang bersekolah disini untuk dididik dan diajar dengan baik, penuh optimisme sehingga mereka menjadi generasi-generasi bangsa terbaik kedepan,” Pesan Masneno.

“Hari ini kita berbangga karena ada anak Nono yang mengharumkan nama Kabupaten Kupang hingga ketingkat Nasional dan Internasional dengan kecerdasannya. Tentu dengan keterbatasan yang ada namun dengan didikan yang baik dari orang tua, lingkungan hingga kerja keras para guru menghasilkan Nono yang cerdas dan luar biasa. Kita berharap akan lahir Nono-nono berikut yang menorehkan tinta prestasi,” Ungkap Masneno.

 

Dolf Reinati atas nama masyarakat mengungkapkan, terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Bupati Kupang dengan diberikannya ijin operasional SMPN 7 Amarasi ini.

 

“Sejak Desa Oesena ada tahun 1968 belum memiliki SMP sehingga anak-anak yang melanjutkan di jenjang SMP bersekolah hingga ke desa lainnya”, kata dia.

 

Dirinya berharap, kehadiran SMPN 7 ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan kualitas SDM di Amarasi khususnya di Desa Oesena.

 

“Kami memohon dukungan Bapak Bupati untuk pengembangan SMP ini selanjutnya baik sarana prasarana hingga tenaga pendidik yang memadai sehingga aktifitas KBM dapat berjalan dengan sebaik-baiknya disekolah ini,” Pesannya.

 

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Guntur Taopan. Kadis Nakertrans Kris Koroh. Kadis Perikanan Jackson Baok. Camat Amarasi Maher Ora. Danramil Amarasi Kapt. Inf. Ketut Sabda Andika. Kades Oesena Nelson Boimau, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Amarasi.

  • Bagikan