Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Bazar UMKM di Mako Polres Kupang, Apa Tujuannya ?

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi

OELAMASI FLOBAMORA-SPOT – Untuk meningkatkan keakraban di antara sesama anggota, Bhayangkari Cabang Kupang mengadakan kegiatan olah raga bersama. Selain olah raga ada juga Bazar UMKM di Mako Polres Kupang Jumat (10/3).

 

Kegiatan yang baru pertama kali digelar pada tahun 2023 ini sangat sederhana, namun dampaknya luar biasa.

 

Olah raga dan Bazar diikuti seluruh personil Polres Kupang.

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengikuti kegiatan ini.

 

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  secara rutin demi membina solidaritas sesama anggota bhayangkari dan seluruh personil Polres Kupang.

 

“Kegiatan ini juga dapat mendukung tugas memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat”, ujar Arianto.

 

Tentang Bazar Ia menambahkan, kegiatan ini penting untuk mengasah kemampuan ibu-ibu Bhayangkari dalam mengelolah masakan demi meningkatkan perekonomian keluarga.

 

Semua kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung Kapolres Kupang. Setelah itu disambung dengan olahraga, jalan santai mengitari pemukiman penduduk yang berjarak sekitar 5 kilometer, dilanjutkan dengan senam bersama di Lapangan Apel Polres Kupang.

 

Setelah rangkaian olahraga bersama, Bazaar langsung digelar di Lobi Mako Polres Kupang.

 

Dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Ny. Dian FX. Irwan, kegiatan ini berlangsung semarak.

 

Sekitar 7 buah meja penuh dengan kuliner  berbagai jenis olahan masakan karya ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kupang.

 

Selain kuliner, ditemukan pula karya kerajinan tangan dengan bahan dasar kain tenun khas daerah NTT. Ada tas, dompet, sarung HP. Dan masih banyak kerajinan lainnya serta hasil alam seperti madu Amfoang dan Madu Semau yang kaya nutrisi.

  • Bagikan