Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Lewat Pasar Murah, Bulog Jual Langsung Beras Kepada Masyarakat

Kontributor : Sintus Editor: Redaksi
Beras Bulog jenis Medium dijual dengan harga Eceran Tertinggi Rp.9.950

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Perang antara Pedagang dengan Bulog soal beras boleh saja terjadi. Namun yang perlu diingat adalah masyarakat konsumen. Masyarakat harus tetap nendapatkan beras dengan harga terjangkau tanpa mengabaikan kwalitas.

 

Asisten Manager Bulog NTT Fanik Aprilia kepada media di Kupang
mengatakan, untuk menjawab tuntutan masyarakat terhadap beras, Bulog akan menggelar pasar Murah bersama Bank Indonesia di alun – alun Kota di pasir panjang, Senin mendatang.

 

“Senin mendatang kita akan melakukan pasar murah. Kita jual langsung beras kepada masyarakat. Beras Medium dengan harga 9.000. Beras Premium Rp. 11. 600. Dari pada katong berharap dari Pedagang ko buktinya banyak yang tidak jujur jual di atas HET, lebih baik katong langsung ke masyarakat saja”, ujar Lia Jumat (10/3).

 

Menurut dia, hal ini dilakukan Sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat kenapa beras bulog susah dicari.

 

“Sebenarnya beras bulog itu ada. Tergantung Pedagang di pasar mau jujur atau tidak”, tegas dia.

 

Hari senin nanti ada beberapa komoditi yang nanti akan disubsidi oleh bank indonesia.

 

“Ini adalah kerjasama antara Bulog dan Bank indonesia kalau untuk beras medium di jual dengan harga 9.000/kg untuk minyak goreng dijual dengan harga 12.000/liter. Gula pasir dijual dengan harga 12.000/kg. Sedangkan cabe di jual dengan harga 50.000/kg.

 

Ia minta, masyarakat di sekitar wilayah Pasir, panjang, Kepala Lima dan Fatululi bisa mengambil bagian dalam pasar murah tersebut.

 

“Untuk kegiatan hari senin nanti langsung saja datang ke alun-alun pada pukul 08.00”, harap dia.

 

Untuk diketahui setelah hari Senin hari berikutnya dalam minggu depan masih ada pasar murah, jelang hari raya Paskah dan Lebaran

  • Bagikan