Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danramil Omesuri Cup 2023, Cetak Putra-Putri Berbakat

Kontributor : Pendim 1624-04 Editor: Redaksi

LEMBATA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Untuk mencari dan mencetak putra putri berbakat di bidang olah raga Badminton, TNI bersama masyarakat Lembata melakukan turnamen Badminton Danramil Cup 2023 di wilayah Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata.

 

Kegiatan berlangsung selama 2 Minggu di lapangan Badminton Koramil 1624-04/Omesuri itu ditutup Minggu (5/3/23).

 

Danramil 1624-04/Omesuri Kapten Inf Nerson Baitanu kepada media menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan 55 peserta dari dua Kecamatan yakni kecamatan Omesuri dan kecamatan Buyasuri.

 

Kapten Inf Nerson Baitanu menambahkan, Peserta yang terlibat dalam turnamen tersebut adalah anak-anak sekolah SMA dan SMP, juga masyarakat umum putra maupun Putri dalam empat kategori. Tunggal putra tingkat SMP SMA tunggal putri umum tunggal putra umum dan ganda putra umum” tuturnya kepada media Minggu.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 minggu ini berhasil mencetak putra putri yang cukup berbakat dalam permainan badminton, dalam final badminton yang ditutup oleh Danramil 1624-04/Omesuri Kapten Inf Nerson Baitanu,S.H.

 

Ia menambahkan, setelah pertandingan Final 4 kategori, yang merebut juara I dan II pada kategori putra Junior Ake menundukkan Abdul Gani dengan kemenangan 2 – 0. Pada partai Ganda putra Senior merebut juara I dan II pasangan Nerson dan Nofren mengalahkan Aris dan Hasbi 2-0. Pasangan putri Tiara mengalahkan Sal Making 2-1. Dan pada tunggal putra Senior Nofren menghentikan pertandingan melawan Arman 2-1″, urainya.

 

Masih menurut dia, dalam proses persiapan pelaksanaan turnamen ada beberapa kendala yang ia hadapi. Salah satunya adalah wilayah yang sangat luas sehingga masyarakat Pecinta badminton tidak semuanya bisa ikut dalam turnamen tersebut.

 

Ia mengharapkan agar kedepan dukungan dari berbagai pihak jauh lebih baik. Sehingga turnamen ini mampu menjangkau semua pelosok masyarakat Lembata. Ini penting untuk mencetak putra maupun putri berprestasi dalam bidang olahraga”, imbuhnya.

 

“Dukungan pemerintah cukup baik dari bapak Penjabat bupati. Bapak ketua DPRD kabupaten Lembata bapak camat omesuri dan kepala bank NTT omesuri serta masyarakat” tutupnya.

 

Kegiatan ini juga disaksikan oleh Camat Omesuri Adi Hasan, SP, Kapolsek Buyasuri Ipda Ahmad, S.H. Kapala Bank NTT Omesuri bapak Enci dan masyarakat Kedang Kecamatan Omesuri dan Buyasuri Kabupaten Lembata.

 

Usai pertandingan dilanjutkan dengan penganugerahan medali, tropi dan bonus kepada para pemenang juara I, II dan III diserahkan Danramil Omesuri. camat Omesuri, Kapolsek Buyasuri dan Kapala Bank NTT Omesuri.

 

Kegiatan diakhiri dengan hiburan tarian Dolo dolo oleh masyarakat, ibu Persit dan panitia pelaksana.

  • Bagikan