Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Letkol Wiwid Jalu Wibowo, Pimpin Kodim 1604/Kupang,

Kontributor : NH Editor: Redaksi

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT– Dandim 1604 Kupang mengalami pergantian pimpinan dari Letkol Moh. Iqbal Lubis kepada Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo. Kegiatan Pisah sambut, digelar Jumat (3/3/2023). Seremoni Serahterima Jabatan yang diinisiasi Pj.Wali Kota Kupang G.M. Hadjoh itu berlangsung di Resto Nelayan dan dihadiri Wabup Kupang Jerry Manafe, Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Pj. Wali Kota Kupang George Melkianus Hadjoh.

 

Kolonel Inf. Moh. Iqbal Lubis bersama isteri, dalam sambutannya mengatakan, perjalanannya di Kupang sekitar bulan Desember kemarin dihadapkan dengan berbagai persoalan yang terjadi, semisal pencapaian angka vaksinasi, bencana alam hingga kegiatan protokoler dari para Pejabat Pemerintah. “Itu semua tidak terlepas dari kerja sama seluruh Forkopimda sehingga segala kegiatan bisa berjalan dengan baik”, ucap dia.

 

Tidak hanya itu, dirinya juga menjelaskan berbagai kegiatan di kabupaten Kupang yang sudah dilaksanakan seperti pembuatan 25 pompa hydran, 3 sumur bor, serta program stunting dan pengolahan kelor.

 

Ia berharap, berjalan dengan baik lagi agar bisa bersinergi bersama untuk memajukan wilayah di NTT, dalam hal ini wilayah Kabupaten Kupang, Kabupaten Sabu Raijua hingga Kota Kupang.

 

“Terimakasih untuk semua pihak terkait yang telah mendukung tugas-tugas pokok saya. Melalui kehadiran Dandim 1604/Kupang yang baru, mari bekerja sama untuk mensukseskan tugas kita kedepan yang semakin kompleks dalam melaksanakan tugas dengan baik”, ujar Moh. Iqbal Lubis.

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para Perwira serta Danramil yang sudah sangat membantu dalam pelaksanaan tugasnya meski dengan banyak kekurangan di lapangan.

 

“Kami bersyukur bisa berkumpul bersama hingga saat ini, mohon pamit dari Kupang ke Pangkal Pinang. Dan selamat mengemban tugas di NTT untuk Dandim 1604/Kpg yang baru. Tetap jaga kekompakan di manapun berada dan jangan lupakan kami”, tutupnya.

 

Sementara Wabup Kupang Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, Dandim 1604/Kupang yang lama, merupakan sosok yang selalu murah senyum dimanapun dia berada meski susah dalam pekerjaan, baik dari persoalan covid, bencana alam hingga kegiatan lainnya, yang terjadi di kabupaten Kupang.

Menurut dia, dengan kerja sama Dandim serta Forkopimda lainnya, semua persoalan bisa diselesaikan.

 

“Kita kebut untuk menurunkan angka stunting, mulai dari 24 % turun menjadi 19 % dan semoga di tahun 2023 bisa turun menjadi 14 %. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa kolaborasi bersama Forkopimda dan seluruh pihak terkait dalam penanganan stunting”, ujarnya.

 

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat kabupaten Kupang, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas yang baru di Pangkal Pinang bagi Bapak Moh. Iqbal Lubis bersama istri. Semoga sukses dan selalu diberkati dalam tugas agar bisa kembali menjadi bintang di timur NTT. Juga bagi Dandim 1604/Kpg yang baru, semoga bisa berkolaborasi dengan baik dalam mengatasi persoalan di kabupaten Kupang, khususnya dalam memerangi stunting”, ucap Wabup Jerry Manafe.

 

Dandim 1604/Kpg yang baru, Letkol Inf. Wiwid Jalu Wibowo didampingi istri, dalam sambutannya mengatakan, “kami memohon restu kiranya selama masa tugas di sini, segala pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan berkolaborasi bersama Pemerintah, Forkopimda serta masyarakat.

  • Bagikan