Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Bokong Takari, Kembali Meluap

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Kabupaten Kupang, Propinsi Nusa Tenggara Timur kembali dilanda bencana banjir. Sungai  Bokong di Takari Kecamatan Takari kembali meluap menggenangi jalan Timor Raya km. 63 Takari mulai dari Depan Polsek Takari hingga Pertamina Takari.

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mengakui terjadi luapan air Sungai Bokong. Hal ini terjadi karena intensitas hujan yang tinggi hari Jumat (3/3/2023) dini hari hingga pagi hari ini.

 

Menurut dia, air sungai itu meluap lagi di pukul 6.45. Menggenangi jalan Timor Raya tepat di km 63. Ketinggian air mencapai 50 cm, namun akses lalulintas aman.

 

Kapolres Irwan menambahkan, adanya 25 unit rumah di RT 08 RW 05 yang tergenang namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

Personil BKO dari Polres Kupang dan Kapolsek Takari bersama anggota sementara di lokasi banjir. Mereka meminta warga untuk tidak melintas di lokasi banjir serta mengungsi bafi yang terdampak.

 

Sekadar informasi, lokasi ini merupakan salah satu titik antrian pemberlakuan Sistem buka tutup bagi kendaraan yang melintasi lokasi longsor dari dan ke Kota Kupang sejak beberapa waktu terakhir.

  • Bagikan