Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mutasi di Lingkungan Polda NTT, Wakapolres Andy Setiawan Masuk Polda NTT

Kontributor : Ss_D_tribratanewskupang.com Editor: Redaksi
Para Pejabat baru di lingkungan Polres Kupang sedang dilantik oleh Kapolres Kupang F.X. Irwan Arianto Jumat (24/2).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Polres Kupang mengadakan upacara Serah Terima Jabatan beberapa Pejabat Utama di Lapangan Apel Polres Kupang, Kelurahan Babau Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Jumat (24/2/2023) pagi.

 

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H  berdiri sebagai Inspektur Upacara pengambilan sumpah jabatan tersebut.

 

Dalam mutasi itu Kompol Yulianus Lau menduduki Wakil Kepala Kepolisian Resor Kupang. Kompol Yulianus Lau adalah mantan Kabagops Polres Kupang. Dia menggantikan Kompol Andri Setiawan, S.I.K, S.H yang mendapat tugas baru sebagai Perwira Analisis Kebijakan Pertama Bidang Kerjasama Biro Ops Polda NTT.

 

Jabatan Kabagops yang ditinggalkan Kompol Yulianus Lau dijabat  oleh AKP Made Kumara. Made Kumara sebelumnya Kapolsek Amfoang Selatan. Sedangkan Kapolsek Amfoang Selatan dijabat Iptu Markus Johni Sogeng yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amarasi. Jabatan Kapolsek Amarasi dijabat Thomas Maxen Wilhem Radiena, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Nagekeo.

 

Kasat Reserse dan Kriminal dari Iptu Lufthi Darmawan Aditya S.T.K, S.I.K, M.H diganti oleh Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos.

 

Kasat  Samapta dijabat oleh  Iptu Jacob S. Bessie  menggantikan AKP Ivans Drajat, S.I.K yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Komodo Polres Manggarai Barat.

 

Jabatan Kapolsek Sulamu dari Ipda Deflorintus M.Wee, S.H kepada Ipda Bartoanus Lera Apelaby.  Dan Kapolsek Fatuleu dari Iptu Muslikhan Sara kepada Ipda Roland Herdianto Lay, S.H. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Weliman, Polres Malaka.

 

Kapolres Irwan minta para Pejabat baru bekerja keras, cerdas dan ikhlas serta dilandasi (tagline) “SEMANGAT:. Ini merupakan akronim dari Santun, enerjik, modern, aktual, netral, giat, adil dan terpercaya.

 

Ia mengucapkan selamat menjalanlan tugas di tempat yang baru bagi Pejabat lama. Dan selamat datang bagi Pejabat baru. Laksanakan tugas dengan keras, cerdas dan ikhlas.

 

Dalam upacara ini ada penyerahan piagam Penghargaan kepada mantan Kapolsek Fatuleu Ipda Muslikan Sara,  sebagai Kapolsek dengan berbagai Inovasi dalam meningkatkan Pelayanan Publik.

  • Bagikan