Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pelantikan 11 DPK TTU, Sesuai AD ART PPNI

Kontributor : BA Editor: Redaksi
Pengurus DPD PPNI dan 11 anggota DPK terlantik Sabtu (18/2/23).

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT.COM – untuk meningkatkan koordinasi dalam upaya memperbaiki mutu pelayanan keperawatan, profesionalitas dan legalitas dalam dunia kerja, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat nasional Indonesia (PPNI) tingkat kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melantik dan mengambil sumpah kepengurusan terpilih dewan pimpinan komisariat (DPK) PPNI se-kabupaten TTU periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Aula Marjon Resort, Sabtu (18/02/2023).

 

Sekretaris DPD Primus Yudarius Nakas, A.Md. Kep menjelaskan, hajatan ini bukan cetusan DPD belaka, tetapi sudah termuat dalam anggaran dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PPNI.

 

“Bahwa dalam AD/ART PPNI tercatat jelas kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh organisasi kami yakni musyawarah nasional yang terjadi di tingkat pusat, musyawarah wilayah yang terjadi di tingkat propinsi, musyawarah daerah tingkat kabupaten dan musyawarah komisariat. Tujuannya untuk memilih kepengurusan. Dan kegiatan pelantikan DPK hari ini terjadi berkat hasil musyawarah komisariat”, ungkapnya.

 

Dia menambahkan, dari hasil musyawarah komisariat terbentuklah 11 DPK yang tersebar dalam 26 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 2 rumah sakit dan beberapa klinik dalam wilayah kabupaten TTU. Dan dalam AD/ART terbaca syarat hasirnya sebuah komisariat atau rayon harus memiliki 25 anggota perawat.

 

Adrianus Jeniven Haki Tonbesi S.Kep.Ns sebagai DPK terpilih rayon pantura mengungkapkan, mengingat sebaran kuantitas tenaga keperawatan pada fasilitas kesehatan di kabupaten minim, maka sebuah komisariat selalu membawahi beberapa puskesmas.

 

“Tugas DPK adalah menginventarisir jumlah tenaga keperawatan yang ada di wilayah kerja masing-masing, supaya membangun organisasi secara baik. Mendukung rencana kerja DPD dan yang terakhir memastikan semua anggota DPK mendapatkan legalitas dalam dunia kerja”, jelas Iven Tonbesi.

 

Pihak DPD berharap semoga dengan terlantiknya DPK-PPNI se-kabupaten TTU yang baru, bisa membantu semua anggota dalam urusan legalitas untuk tugas dan karya setiap anggota perawat kedepan.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut150 orang perawat ditambah 11 DPK dan DPD.

  • Bagikan